perawan tua

December 31, 2007

tahun 2007 udah hampir berganti tahun 2008
umur lilis juga udah ga muda
tahun depan umur lilis 28 tahun
aduh udh tua banget yach…
di usia yang ga lagi muda
ada satu hal yang selalu membuat lilis merasa ga nyaman
karna sampe umur mendekati 28 tahun
lilis belum menikah juga
padahal semua keluarga udah berharap banget lilis cepat menikah
lilis udah menjelaskan klo semua orang kan memiliki garis hidup masing-masing
ada yang nikahnya cepat alias datangnya jodoh cepat
tapi kan ada juga yang datangnya jodoh lama
nah mungkin lilis belum ketemu jodoh lilis
begitu selalu lilis menjelaskan
tapi….
binar asa di mata keluarga itu bener2 membuat lilis merasa ga enak
apalagi kini di saat ortu lilis hanya tinggal ibu seorang
lilis begitu pengen segera mewujudkan mimpi ibu lilis agar lilis segera menikah, tapi… sampe sekarang lilis belum menemukan jodoh lilis
aduh… mesti gimana lilis menghadapi ini semua
bisik-bisik tetangga
bilang lilis nih perawan tua
udah 28 tahun kok belum nikah juga
lilis juga udah sering sih memninta bantu temen jadi mak coblang
tapi itu dia karna emang belum jodoh yang sampe sekarang belum menikah
lilis mesti gimana menghadapi ini semua 

puyeng deh ini kepala lilis

Advertisements

cipaka cipiki muach..muach… 31-12-07

December 31, 2007

🙂
tahun baru di depan mata
tahun baru tinggal hitungan jam
qta sambut tahun baru
dengan
semangat baru
semoga tahun 2008 lebih baik dari tahun yang udah qta lewati
selamat tahun baru 2008
lupakan hal2 yang jelek di masa lalu
jangan ulangi kesalahan di masa lalu
jadikan kesalahan di masa lalu sebagai pengalaman yang ga boleh terulang lagi
jangan biarkan diri qta kembali ke jalan yang salah
perbaiki diri
perbaiki semua hal yang di tahun kemaren masih belum baik
tebarkan virus kebaikan ke seantero dunia
dunia kata
dunia nyata
berikan yang terbaik tuk hidup qta
dengan semangat susu coklat
jelang pergantian tahun dengan sebuah hal positif
rangkai acara seindahnya mungkin
rangkai acara yang penuh makna
rayakan dengan berbagi bersama orang-orang yang qta kenal
intropeksi diri terhadap 1 tahun yang udah terlewati
rangkai mimpi indah di tahun 2008
janji di hati ga akan patah semangat tuk hadapi apapun di tahun 2008
tahun baru…
semangat baru…
sekali lagi
selamat tahun baru 2008
muach..muach…
meski lilis ga bisa sering menyapa di dunia kata
tapi lilis akan selalu ingat semua teman yang lilis kenal di dunia kata
jauh di tempat lilis berada di pedalaman kalimantan tengah
lilis selalu ingat kalian semua
dan selalu berharap agar lilis selalu di beri kesempatan tuk menyapa temen dunia kata
lilis selalu menyimpan asa dan mimpi agar suatu saat lilis bisa ketemu temen dunia kata
agar lilis bisa ketemu idola lilis enda
di penghujung tahun ini dan menyambut awal tahun
lilis tetep ngefans dengan idola lilis enda 🙂
tahun baru 2008 …..
lilis akan menyambutmu dengan semua mimpi dan perjuangan tuk meraihnya 🙂
🙂


hari ini genap 100 hari

December 28, 2007

hari ini genap 100 hari
bapak lilis pergi meninggalkan lilis sekeluarga
duka itu masih ada dan belum terkikis habis
lilis tak bisa banyak berkata-kata
100 hari…
yach 100 hari kepergian bapak tercinta tuk selama-lamanya
lilis ga akan bisa lagi bercanda, berkeluh kesah dan bergembira bersama bapak lilis
lilis hanya bisa bertemu dalam kenangan
lilis hanya bisa bercanda bersama kenangan
yach hanya kenangan yang lilis punya
lilis ga akan pernah bisa lagi bertemu di dunia nyata ini
bapak…
sampai kapanpun lilis akan selalu mengingat bapak dan semua nasehat & pesan bapak
di dunia ini …
hanya doa yang selalu lilis panjatkan tuk bapak
semoga bapak baek-abek saja di alam sana
lilis tak panda merangakai kata
yang pasti sejuta kata tulus penuh doa selalu lilis tujukan tuk bapak tercinta
di hari ke 100 ini lilis berjanji ….
lilis akan terus menatap masa depan
lilis akan laksanakan semua pesan bapak
lilis akan menjadi pengganti bapak tuk biayai semua keperluan keluarga
lilis akan menjadikan adik bungsu lilis sarjana seperti keingian bapak
lilis akan menabung tuk mewujudkan keinganan bapak & ibu menunaikan rukun islama ke 5
meski itu serasa mustahil..
tapi…
selama nafas masih ada
lilis akan terus bermimpi dan berusaha menggapainya meski itu tak mudah
lilis akan terus berjuang dengan sekuat tenaga..
bapak…. lilis selalu ingat semua pesan & nasehat bapak…


pEnantian 3 taoN

December 27, 2007

hanya satu kata lilis happy
ups beberapa kata dech
lilis senang banget
hari ini saat lilis berkesampatan menyapa dunia kata
lilis mampir ke kampung gadjah tercinta
lilis baca tret bunda
aduh …
lilis senang tiada terkira
kata bunda foto & tanda tangan enda udah di kirim ke lilis pake kilat khusus
alamak…..
langsung lilis jingkrak2 di tempat
ga peduli kiri kanan mahaiswa yang melongo liatin lilis
lilis balas tanya mereka dengan 🙂 ajah
berkat kebaikan hati bunda, ina, deden & si kumis bawah enda
penantian selama kurang lebih 3 taon akan segera terwujud
yach.. seingat lilis sih 3 tahun gitu dech lilis ngefans banget ama enda & memiliki mimpi2 itu
tanpa kebaikan bunda yang selalu membantu setiap lilis ada masalah
tanpa kebaikan ina & deden yang rela mencetak foto enda dan memintakan tanda tangan enda
tanpa kerelaan enda tuk tanda tangan
tak mungkin semua itu jadi nyata
tak mungkin lilis memiliki foto enda
kini…
tinggal menghitung hari
menanti salah satu mimpi manis lilis menjadi nyata
foto udah di kirim lewat pos kilat khusus
tapi karna kampung lilis di pedalaman kalteng, biasanya sich 2-3 minggu baru nyampe
itu foto & tanda tangan yang ada di tret lilis liatin terus
jangan2 ini hanya mimpi ajah
lilis takut itu foto bertanda tangan berubah….
lama lilis pandang barulah lilis yakin ini pasti bukan mimpi semata
penantian tuk mendapatkan foto & tanda tangan enda ajah ampe 3 tahun lamanya baru nyata
ga ke bayang deh mimpi manis tuk ketemu si kumis bawah pasti akan makin lama waktunya
kapanpun itu…
mimpi manis tuk ketemu idola lilis si kumis bawah pasti akan ada saatnya
lilis yakin itu
seyakin lilis bahwa mimpi lilis pasti akan nyata
karna di dunia ini selama masih ada  harapan & kemauan pasti akan ada jalan keluar
penantian 3 taon…..
adalah penantian panjang yang berbuah mimpi manis jadi nyata
sekali lagi
makasih bunda, ina, deden & enda berkat kalian semua salah satu mimpi manis lilis nyata
muach…muach…
tak lupa muach..muach… juga  tuk warga kampung gadjah 🙂

salam susu coklat anget selalu tuk kalian smua 🙂


buNda tersayang

December 23, 2007

bunda….
kemaren adalah hari ibu
kemaren adalah hari yang begitu sangat penting
kemaren adalah hari khusus tuk ibu-ibu
meski kemaren lis ga bisa nulis langsung di blog ini tentang hari ibu
yang pasti
dalam hati lis
lis selalu aja ingat akan hari itu
selamat hari ibu…
ibu lilis tak akan pernah lupa dengan semua yang udah ibu lakukan tuk lis
selamanya sampe kapan pun lis akan ingat selalu akan ibu
ibu adalah sosok yang palingt lis kagumi
ibu adalah teladan bagi lis
sekali lagi
selamat hari ibu 🙂
lis akan menjadi anak yang ibu inginkan
lis akan melaksanankan smua yang ibu harapkan
ibu… lis sayang ibu 🙂


kEringanaN kaos & tanDa tangan endA

December 23, 2007

tak banyak kata yang dapat lilis tulis
yang jelas setelah kemaren lilis nulis apa yang lilis rasakan
setelah lilis baca info & syarat & ketentuan yang berlaku
dan setelah semalem an lilis mikir
lilis ampe ga bisa bobo
apa lagi setelah bunda sms di pertengahan malam
alamak lilis jadi makin kepikiran aja
ga tau mesti jawab gimana
dari sejak lilis baca & tau syarat & ketentuan kaos tersebut
lilis jadi kepikiran aja
makanya baru jam 02.30 deket waktu subuh ini mata lilis baru mulai mau terpejam
akibat tidur lewat dari jam biasanya lilis tidur
akhirnya bangun pagi pun kesiangan , lewat dech waktu shubuh
begitu mata ini terjaga
lilis ambil hp inget sms bunda yang belum terbalas
akhirnya lilis sms bunda & berniat ngebatalin pesenan kaos
coz…. lilis kan ga punya cukup duit untuk membayar pesenan itu semua
tapi…. jawaban bunda bener2 membuat lilis jadi happy
akhirnya kaos itu ga hanya akan menjadi mimpi manis aja
tapi akan mendekati kenyataan
lilis di perbolehkan membayar dengan cara mencicil
alamak…. betapa senangnya hati lilis
lilis boleh pesen kaos dengan cara di cicil
yach mungkin klo ga akhir bulan ini ya… awal bulan depan dech buN lilis isi form pesenan kaos
juga lilis bayar cicilan pertama sekaligus memberi tau beberapa kali lilis akan mencicil
yang pasti sih keinginan cicilan lilis paling banyak juga 4 kali aja
semoga aja bunda berkenan dengan keinginan lilis tersebut
kaos..kaos… akhirnya ada kesempatan juga lilis memilikinya
terima kasih bunda atas keringanannya
terima kasih atas pengecualiannya
dalam benak lilis udah terbayang betapa akan bahagianya lilis klo itu kaos udah di tangan
ntar jika lilis udah lunas bayar kaos
satu yang pengen lilis minta dengan bunda
satu yang lilis harap dari bunda..
semoga bunda berkenan tuk memintakan tanda tangan enda agar ada tanda tangan enda di kaos itu… itu akan membuat lilis makin senang
karna dari dulu banget lilis pengen memiliki foto enda dengan tanda tangannya tapi sampai saat ini pun belum terwujud jadi andai ada keajaiban yang memungkinkan lilis tuk mewujudkan keinginan tersebut, itu akan menjadi hadiah yang ga akan terlupakan
kaos
foto
and..
tanda tangan enda…
adalah mimpi manis sederhana yang paling mendekati kenyataan
mimpi manis ketemu enda adalah mimpi manis yang belum tau kapan akan nyata
coz lilis belum tau kapan akan memiliki dana tuk terbang ke tempat di mana idola lilis
si kumis bawah enda berada
sekali lagi trima kasih banyak bunda… atas keringanan yang bunda berikan agar lilis bisa memiliki kaos tersebut…
muach…muach… bunda tersayang…
met hari ibu… bunda endhoot
bagi lilis bunda adalah ibu dunia kata yang paling lilis sayang
lilis sayang bunda
begitu banyak saran, nasihat dan kata-kata serta bantuan yang udah bunda berikan tuk lilis
lilis ga akan pernah lupain semua itu…
bunda….. terima kasih
bunda… selamat hari ibu

segelas susu coklat anget di gelas ungu lilis siapkan tuk bunda spesial 🙂


aq malu aq segan meminta

December 21, 2007

aq pengen banget memiliki kaos itu

aq bener2 pengen

tapi meski aq nabung

tapi sepertinya ga bakalan mungkin aq bisa memilikinya

karna waktunya yang begitu mepet

bulan – bulan ini dan 2 bulan yang akan datang aq mesti fokus nyiapin dana untuk adek aq kuliah

januari ntar semester berakhir itu berati aq mesti nyiapin dana spp juga administrasi kampus

biaya yang mesti aq siapin 500 ribu untuk bayar spp

belum biaya2 lainnya yang berhubungan dengan kuliah adek aq

itu baru satu hal yang aq tanggung

di samping itu aq juga mesti memikirkan kehidupan keluarga coz aq lah anak tertua

jadi meski aq memiliki keinginan kuat tuk memiliki kaos itu

itu hanya mimpi aq aja

biarlah itu jadi ke inginan aja

karna ga mungkin banget aq ngumpulin duit itu dalam waktu secepat itu

mungkin bagi sebagian orang duit seperti itu tak seberapa

tapi bagi aq bener2 berarti banget

aq pengen banget memiliki kaos itu ….

tapi ga mungkin banget aq memilikinya karna aq ga punya cukup duit untuk membayar biaya kaos juga biaya pengiriman ke tempat tinggal aq yang jauh di pedalaman kalteng yang ‘tiki aja ga ada’ yang ada hanya kantor pos….

aq malu

aq pengen memiliki kaos itu tapi aq ga punya duit

aq segan meminta bantuan karna kemaren aq sudah meminta bantuan

jadi….

biarlah ini jadi mimpi melengkapi mimpi manis aq yang terlebih dulu

mimpi…

hanya itu yang bisa aq perbuat saat ini