kali pertama *banjarmasin*

June 29, 2010

bertahun2 aq hidup di pulau borneo, tapi baru kali ini aq ke banjarmasin naik motor
dulu aq naek mobil dan bis bareng teman2. itu udah lama banget. saat itu aq ga jalan2 kemana2 hanya ke bandara pas mo ke jogja, trus ke UNLAM ajah. cos udah lama bgt jadinya ya aq ga begitu ingat. dan kini setelah berbilang tahun, aq berkesempatan kembali ke banjarmasin. ini kali pertama aq muter2 banjarmasin bermotor bareng ning.
pagi tadi jam 07.30 an aq berangkat trus nyampe banjarmasin 11.45 an, kami perlahan2 ajah ga berani ngebut coz banyak bgt tikungan sepanjang jalan dan kendaraan pada ngebut semua. jadi kami pilih perlahan2 yang penting nyampe.
untungnya ada peta, kalo kagak wah bisa berabe bgt, emang sich banjarmasin ga serame jakarta, tapi bagi aq yang baru kali ini bermotor bareng ning sungguh membingungkan dech. ada banyak jalan yang asing bagi aq. setelah muter2, jalan2 keliling kota eh pas pulang dari duta mall kami keujanan, trus lupa jalan menuju penginanapan. alhamdulilah setelah sekian lama muter2 akhirnya nyampe juga dengan selamat di t4 kami nginap.
kapok… itu yang terlintas di benak q saat ngalamin kebingungan tadi. tapi kini setelah aq udah di penginapan dan berhasil melewati itu semua, hilang dech rasa kapok tsb. dan aq jadi pengen mencoba hal2 yang baru lagi.
peta… baru kali ini aq merasa terbantu bgt dengan keberadaan sebuah peta. untuk kalimantan selatan aq udah nyiapin peta kota2 terkenalnya yaitu banjaramasin, banjarbaru dan matrapura. besok aq akan menelusuri ketiga kota tersebut. seperti biasa nining yang akan ngegoncengin aq. ning ga mau sich klo aq yang ngegantiin ngegoncengin.
aq berharap semua kegiatan yang aq rencanain selama di banjarmasin akan berjalan sesuai rencana.
ini adalh salah satu mimpimanisaq tuk keliling kalimantan, banjarmasin tlah aq kunjungin, kali lain aq pasti akan ke pontianak dan juga samarinda. mimpimanis aq yang lain pasti juga akan aq wujudkan dengan segala daya upaya.
aq berani bermimpi
aq berani berharap
aq yakin semua mimpi akan terwujud
asalkan aq berusaha dan berdoa
Tuhan….
izinkan hamba mewujud semua mimpimanis hamba

Advertisements

mati kata

June 28, 2010

ada ribuan kata
ada jutaan kalimat
ada banyak ide
ada banyak mimpi
tapi
untuk saat ini
tak satupun kata mudah di ucap
tak satupun kalimat mudah di rangkai
tak satupun ide mudah di ungkap
tak satupun mimpi berani di reka
sulit…
tak tau kerana apa
saat ini
tak ingin bicara
tak ingin berucap
tak mau bermimpi
sejenak…
hanya sejenak
biarkan semua kosong
semua tanpa nada
tanpa kata
tanpa rasa
saat ini…
biarkan kesunyian meraja
biarkan gelap bertahta
biarkan diam menyelimut diri


b.riam – palangka- banjarmasin

June 27, 2010

sabtu 19 juni kemaren adalah saat pembagian raport untuk anak murid aq, dan minggu 20 juni 2010 pagi aq dan adik aq nining berangkat dari balai riam ke palangka raya bermotor. ke palangka adalah tujuan liburan kami kali ini sekaligus menjenguk sibungsu (adek q) yang masih kuliah. sungguh ga aq kira ternyata perjalanan kali ini di luar perkiraan. kami perkirakan jam 7 an malam udah nyampe palngka. eh ternyata jam 10 malam kami baru nyampe. itu semua gegara jalan dari balai riam menuju kabupaten lamandau ada perbaikan jembatan dan jalan. jalannya tanah liat jadi becek licin banget, trus ada 4 jembatan yang putus yang masih diperbaikin, sebgai gantinya hanya di pasang papan 2-3 keping di atas jembatan, aduh sungguh ngeri banget kalo inget. 2 jembatan mampu di laluin nining sendirian tapi 2 jembatan kami minta bantuan orang lain tuk nyeberanginnya. sungguh2 hampir patah semangat saat itu. alhamdulilah derita itu mampu kamu lewatin hingga nyampelah kami di palangka. ratusan kilo meter selama perjalanan itu aq hanya duduk manis di goncengin nining, coz dianya ga mau diajak gantian. salut bgt aq ama nining dia mampu menempuh perjalanan itu tanpa mau digantiin sama sekali. dalah hati scih aq ngeri juga coz perjalanan jauh menembus hutan belantara kan bikin deg2deggan juga. belum lagi kalo ada apa2 dengan motor. syukur alhamdulilah semua baik2 saja. ga da gangguan selama perjalanan kemaren.
b.riam – palangka bukan perjalanan pertama yang kami lakukan, ini udah 4 ato ke 6 kalinya kalo aq ga salah inget, dan kali ini adalah kali ke 2 perjalanan yang jalannya sulit banget.
liburan seminggu telah berlalu, dan selama di palangka aq dan ning kebetulan ikut diklat pendidik, jadi belum bener2 bisa menikmatin liburan dengan sesungguhnya. hari ini adalh hari pertama libur tanpa mikir kerjaan lagi.
besok aq berencana mo ke banjarmasin (kalimantan Selatan) bermotor dengan nining, itu semua untuk mewujud mimpi manis aq tuk keliling kalimantan berhonda. jika besok kami sanggup melaksanakan mimpi tsb, maka liburan yang akan datang mungkin aq akan ke pontianak dan samarinda. semoga aja mimpi manis aq terwujud.
aq punya mimpi manis
dan aq yakin suatu saat pasti semua mimpi2 manis aq akan terwujud 🙂

*semangat susu coklat*


bapak aq kangen …..

June 14, 2010

hari ini
14 juni 2010
menurut perhitungan orang2 jawa
ini adalah hari ke 1000 sejak bapak lilis meninggal
meski waktu trus berlalu
tak mampu memupus sedih itu
hingga saat ini
hingga detik ini
lilis masih tak yakin rasanya
bapak telah pergi tuk selama – lamanya
meninggalkan lilis
meninggalkan mamak
meninggalkan adek2 lilis, nining dan linggar
masih terbayang di benak
tawa…
canda…
teguran…
nasehat…
dari bapak lilis
bapak…
lilis kangen bapak
lilis ingin bisa bersama bapak lagi
menjalani hari – hari bersama
tapi…
ini adalah hal yang mustahil
alam qta tak lagi sama
Tuhan telah memanggil bapak menghadapNya
meski waktu terus berlalu
bilangan hari terus bertambah
bapak dan segala petuahnya
akan selalu lilis ingat
bapak emang tlah tiada di sisi lilis dan keluarga
tapi semangat bapak
kata – kata bapak
petuah bapak
nasehat – nasehat bapak
akan selalu ada
akan selalu hidup menemani lilis dan keluarga menjalani kehidupan ini
bapak….
hanya doa yang dapat lilis panjat
agar bapak damai di sana
agar bapak mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA
bapak….
lilis kangen bapak


aq yakin bisa

June 8, 2010

ini tahun istimewa buat lilis, ditahun ini aq ktmu idola aq si kumis bawah Enda nasution. Ditahun ini aq akan memasuki dunia kepala 3, di tahun aq niatkan tuk hadir di pb2010, di tahun ini aq punya mimpi manis yg tak terpikir ditahun2 sblmnya. Aq kan memulai perjalanan ke ujung timur + ujung barat pulau jawa dgn cara q sndiri. Aq yakin smua mimpi manis aq pasti terwujud, meski perlu bertahun2 aq kan tetap menjaga + berusaha mewujudkannya. Mimpi manis ktmu enda adalah mimpi manis yg makan waktu lama yg aq ga ngira akan terwujud di tahun ini. Aq ga takut bermimpi setinggi bintang, karna aq tau smua mimpi pasti bisa terwujud asalkan ada kemauan dan restu Tuhan. Ketemu temen2 dunia kata adalah mimpi manis abadi lilis. Aq slalu bersemangat menjaga mimpi manis aq. Doa aq tak kan pupus tuk mewujudkan itu smua. 🙂


mabuk gila

June 6, 2010

ach…
aq ada di satu saat
yang aq pun tak tau apa artinya
yang aq pun bingung dibuatnya
aq
kacauw
sungguh kacauw banget
ini otak kok ga bisa di ajak berpikir
ini otak rasanya mau meledak
sulit aq mengurai kata
mengucap rasa yang membuncah
rasa bingung
rasa kacauw
rasa di buru mimpi
mimpi yang mesti diurai simpul2 nya
tu jadi nyata
ku liat ke kiri
ku liat kekanan
yang terlihat hanyalah jalan buntu
belum aq temu titik temu
belum aq jumpa jalan terbaik
semua masih samar2
semua masih diselimut kabut
mimpi2 aq
yang membuat warna warni hidup aq
kacaw sich emang kacauw
kacaiw yang memabukkan
kacauw yang membuatkan gila
mabuk bukan karna minuman alkohol
gila bukan karena tak waras
mabuk
gila
tak q dapat menyampai kata
mengurai semua simpul2 itu
ach…
aq mau mimpi2 manis aq
membuatkan warna warni yang sesungguhnya
bukan hanya fatamorgana


lagi dan lagi

June 4, 2010

dari sindiran, dari ucapan langsung, atopun bisik2 selalu hal yang itu2 juga. Udah pernah q ucapkan langsung saat di tanyain, ini bukan tentang materi, bukan tentang penampilan fisik, bukan soal pilih2. Tapi ini masalah hati yang tak bisa berkompromi dan juga takdir ilahi yang belum bicara.