mEngejar eNda si kumis bawah

April 18, 2010

lilis hampir ga bisa berkata2
lilis hampir ga bisa merangkai kata demi kata tuk mendeskripsikan betapa hepinya lilis setelah 5 tahunan lebih akhirnya ketemu idola lilis si enda nasution.

berawal dari kata
berawal dari rangkain kalimat di sebuah blog
berawal dari ribuan kalimat di kampung gadjah
pertemuan dengan enda itu bisa terwujud

jumat siang , 16 april 2010
hampir ga percaya rasaanya saat ngeliat status enda di fb, enda ada di palangka raya, di bandara tjilik riwut, sekali baca itu status langsung deh lilis kirim pesen.
pesan 1
” selamat datang di kalimantan tengah … selamat datang ke kota palangka raya, lilis senang mengetahui enda ada di kalimantan tengah. Jika boleh tau berapa lama enda akan berada di kalimantan tengah & di kota mana saja? Lilis ingin minta tanda tangan & foto dengan enda coz lilis ngefans dgn enda dari dulu. Trima kasih ”

pake lama baru deh di bales enda

” Hi lis, saya skrg otw ke sampit

Ke palangka lg besok malem, minggu pagi kembalik ke jkt

Nginep di hotel Aquarius, nanti ketemu disana aja ”

lalu lilis balas ( pesan 2)
🙂 terima kasih informasinya, sy akan sngt senang sekali ketemu enda. Semoga sukses acarannya di sampit. ”

setelh kirim pesan, lilis jadi panik bin bingung saat ngaca ulang pesan enda, lama lilis mikir lalu lilis kirim pesan lagi

(pesan 3)
“selamat malam… Ternyata kesempatan untuk ketemu enda belum memihak pada lilis. Lilis tdk bisa ke palangka tepat diwaktu enda ada di palangka, transportasi dan waktu yg mepet jd kendala. Td bgitu lilis tau enda ada di palangka, lilis brusaha agar bs ke palangka. Tp transportasi & waktu tdk memungkinkan. Jarak balai riam (desa tempat lilis mengabdi) ke palangka tdk dpt mengejar keberadaan enda di palangka. Lilis sedih melewatkan kesempatan emas bertemu idola lilis, enda. Lilis berharap suatu saat msh ada kesempatan bertemu enda. Semoga kunjungan ke palangka dan sampit membawa kesan baik tentang kalimantan tengah 🙂

(pesan 4)
tentang transportasi : Balai riam ke kotawaringin lama 2 jam, kotawaringin ke p.bun 2 jam. P.bun ke palangka : jika pesawat hy ada di hari senin & kamis. Jika bis dari p.bun jam 4 an sore nyampe palangka jam 3 ato 4 an pagi. Lilis tdk bs brngkt sbtu pagi coz msh tugas…minggu pg tugas tambahn *sedih gagal ktmu enda*

ga di bales2 oleh enda. jadi makin panik. *memanjat doa kian khusuk*

meski di cuek bebekin oleh enda, tapi tetep semangat 45 tuk ketemu enda.

sabtu, 17 april 20010

berangklat kerja dengan terus memanjat doa meminta keajaiban agar berkesempatan ketemu enda.
dan…. Tuhan pun menjawab doa2 lilis. lilis pulang kerja lebih awal. hari sabtu tanggal 17 april adalah hari pertama lilis bermotor lagi, sejak kecelakaan dari motor dan tanga kiri ini nyaris patah di bulan nopember 2009. kata dokter sich jangan bermotor dulu. tapi begitu tau enda ada di palangka hal itu lilis abaikan. dengan berkendaaraan kecepatan sedang ( 5 bulanan ga bermotor) jam 09.00 lilis meluncur dari balai riam ke kotawaringin lama (2 jam), trus naik spit (1, 5 jam) ke pangkalan bun.

lilispun kirim pesan lagi.
(pesan 5 )
met sore…alhamdulilah doa lilis di kabulkan tuhan, skr lilis otw ke palangka (dari p.bun) naik bis, subuh nyampe palangka, maaf jika boleh tau, enda jam berapa pulangnya besok? Jika memungkinkan lilis ingin bertemu minta tanda tangan, jika enda brngkt pagi, lilis akan lngsng ke bandara. Trims

tapi lagi2 ga juga di bales enda. *makin panik*. yang ada dibenak lilis saat itu ” enda mash ga sich di palangka, sempat ga sich ketemu enda? pokoknya campur aduk dech rasanya”

sabtu, 127 april jam 16.00 sore lilispun memulai perjalanan pangkalan bun – palangka dengan di temani hape buntut lilis hingga tetep bisa ngenet sepanjang jalan tuk mengusir penat yang tak terkira da rasa kwatir, jangan2 enda ga bisa di temui. sembari ngetwit & ngplurk aq lalui perjalanan itu.

minggu, 18 april 2010 jam 02.00 aq nyampe di palangka, dan saat lilis buka plurk & tweet, lilis kaget ternyata ada begitu banyak dukungan tuk lilis agar bisa ketemu enda. dari jam 2 pagi tsn hingga lilis ketemu enda, tak sekedip mata pun lilis telelap. alasan ga tidur ya karena ini mata ga mau terpejam, da juga karena ngejaga tas bawaan, bersyukurnya ada tweet dan plurk dari warga dan temen baru hingga waktu menuggu pagi ga terasa.

jam 05.30 an adek lilis ngejemput, sampai rumah kosnya, lilispun langsung mandi dan bersiap tuk sarapan, trus nyiapain sedikit oleh2 tuk idola *ngebungkus biar tampilannya lebih sedap dipandang mata*. sembari sarapan lilis panik cos… baru dapat info klo ada car free day di sekitar hotel tempat enda nginap dari jam 06.00 – 09.00. waduh…. ntar klo terlambat ketemu enda gimana nih, sedih pun bergelayut di hati,.
jam 07.00 lilispun meluncur mencari jalan pintas agar bisa nyampe ke hotel enda tanpa terhambat. bersyukurnya ternyata lilis salah baca, car free day hanya nyampe jam 08.00 aja. jam 07. 45 an klo lilis ga salah ingat, lilis udah nyampe di lobi hotel.
bak mata2 profesional lilis ngedarin pandangan, menerka2 kira2 enda akan muncul dari arah mana, kalo bisa sich lilis yang liat enda duluan. ampe 2 kali ganti tempat duduk, ups… 3 kali dech karena hal itu. menanti enda muncul rasanya lama bgt, deg2 gan dech kira2 gimana ya aslinya enda, itu yang ada di benak lilis. untungnya ada seorang ibu yang ngajak lilis ngobrol. ups… terlupa trims lantip, anrdiansyah, bunda endhoot dan warga atas smsnya slma lilis nunggu ennda *maaf klo ga kesebut satu persatu*

*ngingat2 pertama liat enda, mencoba mendeskripsikannya, sory nda klo ga tepat persis kata2nya*

akhirnya tiba saatnya…
seorang cowok / pria / laki2 turun dari tangga *kayaknya ini dech enda* lilis baru yakin itu enda pas liat kumis bawahnya dan seulas senyum, enda melangkah aq pun melangkah *ktemu dech di tengah2 hehehe…*

*penyebutan lilis dinganti dengan aq*

enda : lilis ? *ngulurin tangan*
aq : enda? *sungkem*
enda : itu ibunya ? *memandang ke ibu2 yg barusan ngobrol dengan aq*
aq : bukan, itu baru kenal aja.

*aq pamit ke ibu tsb mo ngorol dulu ma enda, trus si ibupun pergi di jemput temannya*
nah di bagiian ini aq lupa ga inget apa yang aq obrolin ama enda. jadi yang akan aq tulis saat ini ya yang aq inget ajah * yang diposting enda di kampung itu tada dalah sebagian pembicaraan aq * enda*

Kesimpulan obrolan aq dengan enda :
1. enda beda 180 derajat dengan enda yang terdeskripsi lewat tulisan
2. enda pelit bicara, klo ga di tanya ga ngomong
3. enda asyik ngetwit ajah
4. tangan enda alus kentara ga pernah kerja kasar
5. hehehe… yang bikin aq kaget obrolan yang ini
enda : udah kawin?
aq : belum coz patah hati blabla……. *inget “berkeping di fb, inget postingan itu..* sendiri juga enjoy
enda : blablabla…..
asli itu pertanyaan ga aq sangka ajah.
……………………………..
aq : emang kamarnya di lantai berapa?
enda : lantai 9
aq : *kaget* emang ga naik lift? kok tadi turun p[ake tangga?
enda : pake tapi nyampe lantai 2 ajah
aq : *pasti enda lagi nerapin jurus mata2 juga hehehe*
………….
setelah berulang kali aq bilang : enda ngomong dong, cerita dong aq kan pengen dengar cerita kamu tentang apa ajah dech, 5 tahun menunggu ketemu masak ditinggalin ngenet mulu.
akhirnya cerita dech tentang keluarga dan kerjaan.
*maaf klo ga berurutan tulisannnya*
aq : foto yang di sawah itu saat di mana?
enda : di garut
aq : emang umur berapa skr anaknya ?
enda : 5 tahun tgl 21 april ntar
aq : trus klo ortunya kerja, anak dengan sapa? pake babysister yach?
enda : ga, di rawat sendiri *enda + istri juga neneknya*
………
enda : tinggal di jakarta, istri di bandung,
rumah sendiri : ga, ngontrak, pengennya bikin rumah di bandung, ngebesarin anak di bandung
aq : ngabisin hari tua di bandung ya?
enda : ya
……
aq :emang kerjanya itu apa sih enda
enda : bla….bla…
aq : *menyimak*

aq : bisa ga sehari aja ga ngenet? trus perasaannya gmna?
enda : bisa, kemaren pernah ke daerah yang ga da …. *aq lupa apa td yg di sebut enda* yach ga ngenet, apa lg klo hari minggu, aq n gabisin waktu ma anak dan istri cos aq kan jarang ketemu…
aq : emang klo bandung nyetir sendiri?
enda :ya
aq *dalam hati : pernah nyoba bermotor ga?* *ga jd aq tanyaain.
aq : jkt – bdng berapa KM?
enda : 100 an
…………………………….
cukup banyak sich hal yang aq tanyain dan yang di jawab enda, sebenernya masih bnyak hal yang mo aq tanyain, tapi sayang waktu terbatas. mungkin kali lain aq akan tanya lagi….

…………………………………………………
dan tiba lah saat enda pulang….
jam 10 an lewat enda di anterin ke bandara oleh orang yang kemaren ngejemputnya… aq pun mengekor dengan honda aq di belaqkanggnya…

jadi inget ini,
aq : enda kemaren di jemput?
enda : iya
aq : pake tulisan ” enda…enda…” ga? *kayak2 di tipi yang ngejemput orang asing*
enda : ya ga lah….

2 jam bersama enda…..
2 jam ngobrol hal2 yang campur aduk * bagi aq sich penting, ga tau bagi enda…*

dan akhirnya enda nyampe dech di bandara…. aq ngekor di ujung pintu check in, trus pindah posisi dech,
di balik pagar bandara
di tingkahi rinai hujan
aq tunggu itu pesawat terbang membawa enda….

perjuangan kurang lebih 5 tahun berakhir hari ini
mimpi manis aq akan enda berakhir hari ini
aq ngefans enda… dan hanya ngefans ajah ga lebih!

gegara twit warga yang ngedukung aq ketemu enda, kenallah aq dgn si venusweet * seingat aq* yang katanya teman enda.
aq : emang bener itu temen enda?
enda : iya tapi dia bukan anak gadjah
aq : trus anak mana dong?
aq lupa jawaban enda tapi yg jelas dia yang ngurusin ngerumpi.com *klo ga salah*

kata demi kata terangkai
meki tak mengikuti tata bahasa
meski tak sesuai kaidah sastra
aq tulis dengan tulus
tuk abadikan secuil momen emas dengan si kumis bawah enda nasution.
enda….
temen ngobrol yang asyik sebenernya *asal ga ngetwit mulu*
enda….
kawan yang pinter tapi ga sombong
enda….
seorang ayah yang sayang anaknya
enda…
seorang kepala keluarga yang teramat peduli keluarga…
enda….
aq lupa narik kumis bawahnya….
aq lupa cipaka cipiki …. hehehe… *becanda*
enda…..
aq ngefans kamu
dulu…
kini…
nanti….
dan..
selamanya…

*sekian apdetnya, maaf klo ga memuaskan beberapa pihak*

Advertisements

enda nasution ke palangka

April 16, 2010

td siang lwt status fb enda, aq tau enda ke palangka hr ini. Aq happy, aq lngsng kirm pesen ke fb enda. Aq pengen ktmu & minta tangan juga berfoto. Enda bilang dia lg otw ke sampit, besok mlm br balik ke palangka, minggu pagi pulang. Aq seneng bgt akan bisa ktemu. Tapi ternyata kesempatan blm memihak aq. Jarak b.rim – palangka jauh, peswt p.bun p- palangka hy snin & kamis. Bis hy ad jam 4 sore. Sabtu pg aq kerja ga bs ditinggal, minggu pg ad kerjaan tmbhn. Aq gagal ktemu enda. Aq kirim pesan ke fb enda lg, tentang gagalnya aq ketemu enda. Aq sedih…