cari-meNcari jodoh

July 12, 2008

cinta…

lima huruf yang buatkan hidup aq berwarna warni

aq pernah di buatnya begitu bahagia

aq pernah di buatnya begitu terluka

yang pasti kini aq sendiri

tiada orang yang menemani

segala upaya aq lakuin tuk lupain kenangan bersama cintanya

coz… hidup terus berjalan

aq tak boleh melihat masa silam

aq gagal menjalin cinta bersamanya, karna ternyata dia memilih meninggalkan aq

aq sendiri….

aq ingin temukan cinta sejati

aq ingin miliki pria yang mencintai aq apa adanya

aq ingin di cintai dengan sepenuh hati

aq ingin di sayangi dengan setulus hati

dunia kata

dunia nyata

jodoh emang tak aq tau kapan & di mana akan datang

tak lelah aq berusaha tuk temukan jodoh aq

lewat kata…. di saat ini

aq ingin bantuan siapapun itu

tuk membantu aq temukan siapa jodoh aq

takΒ  mampu aq beri imbalan harta

hanya kata terima kasih tiada terkira yang bisa aq beri

hanya doa tulus aq ucap agar kebaikan selalu menyertai siapapun itu yang membantu aq

jodoh … adalah sebuah misteri

yang tak bisa di hitung meski dengan hitungan matematika sekalipun

aq ato kamu tak akan tau siapa jodohnya nanti

satu hal… yang paling bisa aq lakuin di saat ini di dunia kata

1. aq akan tulis di blog aq tentang rasa aq itu, sapa tau aja ada temen yang baca & bisa bantu aq

2. aq akan ikut itu tuch… kontak jodoh ( mencoba kan ga ada salahnya)

3. aq akan minta comblangin temen2 aq baik di dunia kata ato dunia nyata

semua itu aq ga malu tuk lakuin, coz… aq bener2 pengen pengen nemuin jodoh aq

aq ga mau terus2an sendiri di usia aq yang udah bukan kanak2 lagi

aq ga mau terus2an bergelimang cinta masa lalu

aq pengen merenda masa depan yang lebih baik lagi

aq pengen mengisi hari2 aq di masa hadapan bersama seseorang yang bener2 mencintai aq apa adanya

tak peduli apa kata orang….

aq udah tetapkan hati, bahwa hal yang aq lakuin ini bukan lah hal yang nista

aq bukan pecundang apa lagi penjahat cinta

aq bukan mafia kejahatan moral apa lagi orang tak berbudaya

aq hanyalah seorang manusia

aq hanyalah insan yang tak pengen sendiri

plis…

dengan setulus hati aq meminta

bantulah aq tuk menemukan sang “pemilik tulang rusuk aq”

tak bisa aq memberi harta karna aq bukanlah hartawan

hanya doa tulus agar yang membantu aq selalu dalam lindungNYA

πŸ™‚ *tulus*

* berdoa & berharap tuk segera menemukan jodoh*

Advertisements

kisah q 5-07-08 di jakarta

July 7, 2008

baru ada kesempatan jadi baru kini aq bisa nulis kisah aq di hari ke 3 qa di jakarta. begini ceritanya … hehe..

Setelah kemaren hari jumat tgl 4 juli 2008 aq nekad jalan2 sendiri di kota jakarta dengan modal nekad, coz aq sama sekali ga tau jakarta. aq tetep nekad di hari sabtu 5 juli 2008 tuk jalan2 lagi. dengan modal angkutan metro mini, mikrolet & bis transjakarta. aq ke jakarta di anter om aq sekalin tuk nemuin sepupu aq yang udah lebih dari 12 tahun ga aq temuin. om or sepupu aq ga mungkin nganterin aq jalan2 coz mereka sibukdengan urusannya sendiri. jadi aq ga mau merepotkan mereka.

tuk kepergian aq kali ini, aq tanya dengan orang rumah rute & kendaraan apa aja yang aq mesti naikin. setelah dijelasin rute nya secara singkat & padat. aq mulai perjalanan aq. tujuan aq hari sabtu aq mesti udah pernah tau yang namanya ancol itu di mana? blok M itu seperti apa? monas itu seperti apa? & gimana rasanya naik bis transjakarta. alhamdulilah akhirnya semua maksud aq bisa aq wujudkan.

tetap dengan modal dekad & pede abis bergaya sok tau gitu dech coz aq ga berani tanya2 dengan sembarang orang di jalan, takut aja klo ntar aq malah di tipu kan bisa berape gitu. aq juga tetep takut naik taksi di samping argonya yang mahal banget klo jarak jauh, alasanya utamanya ya itu tadi takut klo ketemu pengemudi taksi yang super jahat gitu.

seperti biasa, perjalanan aq mulai dengan berjalan kaki dari t4 aq nginap menuju jalan di mana ada metro mini lewat. jaraknya lumayanlah klo 300 meter ada dech, meski angkutannya super2 ga bersih alis jorok & bobrok tapi tetep ajah itu yang aq pilih. coz hanya itu pilihan terbaik aq. jam 9 aq mulai naik metro mini seperti biasa aq naik yang kodenya P 10 artinya rutenya senen-sunter itu yang aq tau. aq turun di terminal sunter trus naik angkutan yang berwarna biru jurusan kota, aq pengen naik bis transjakarta dari sana menuju blok M. di blok M aq hanya muter2 bentar aja & beli orenge jus dunkin donats ajah. ga beli yang lain. cos aq sampe sana udah siang, ga ingat persis jam berapa. trus naik bistransjakarta lagi menuju ancol. di ancol aq hanya bentar ajah, datang trus jalan kaki ke t4 di mana ada gondola coz aq pengen naik gondola. jadi dengan naik gondola tsb paling tidak aq kan udah melihat ancol secara sekilas gitu. aq baru pertama kali ke ancol, aq pikir jarak dari pemberhentian bis ama t4 gondola itu dekat, eh ga taunya jaraknya itu jauh amat… ampe pegel kaki ini jalan kaki. aq kan ga tau klo ternyata ada jalan pintasnya. uh… bete aq baru tau klo ada jalan pintanya yach ps pulangnya aq naik ojek. ojeknya sih 5 ribu aja, tapi gondolanya cukup lumayan juga 35 ribu. antriannya panjang banget….

aduh aq ga bisa nulis panjang lebar coz… rasanya2 aq keabisan kata2 dech tuk nulis

ini otak aq bener2 kosong

ga bisa mikir lagi tuk merangkai kata yang indah bin enak gitu menurut aq

yang pasti perjalanan 4 hari di jakarta membuat aq tambah pengalaman coz semua hal aq coba sendiri dengan modal nekad… coz aq ga pengalaman bahwa klo mau pergi2 ke t4 yang belum di kenal itu harusnya bawa peta gitu biar tau.

yang pasti…

jakarta membawa kenangan tersendiri

di jakarta pertama kali aq kopdar dengan beberapa warga kampung gadjah (lebih dari 2 orang)

di jakarta pertama kali aq jalan2 sendiri di tempat asing dengan rasa was2 menghantui

meski begitu

aq tetep akan mengulanginya lagi ntar andai ada kesempatan

tentu dengan persiapan yang lebih terencana

jakarta….

tunggu kedatangan aq kembali suatu saat nanti

*mimik susu coklat*


satu mimpi manis q “nyata” di Cwie Mie Apt. Semanggi

July 7, 2008

berbilang hari

berbilang bulan

berbilang tahun

cukup lama

cukup panjang

penantian aq tuk mewujudkan mimpi manis aq

yaitu ketemu enda “si kumis bawah” & teman2 dunia kata laennya

setelah sekian lama aq nabung

setelah sekian lama aq menanti

akhirnya kesempatan itu menghampiri

bisa juga aq injakkan kaki ke jakarta (lutpi trims infonya)

bisa juga aq bersua beberapa warga kampung gadjah

meski di awali dengan kebingungan aq akan lokasi t4 kopdar

meski di awali dengan ketidak tauan aq akan lokasi t4 kopdar

setelah beberapa kali telpon & sms bunda & heny tuk cari titik temu agar aq bisa ketemu

akhirnya aq bisa juga hadir di kopdar yang di gagas bunda

berjuta kata trims aq ucap dengan setulus hati

tuk heny yang rela antar & jemput lilis di tengah2 kesibukannya

terima kasih tuk bunda yang udah nyedian waktu & menggagas kopdar di “cwie mie”

terima kasih tuk yang bawa coklat & bawa kacang mete

terima kasih tuk yang “lunasin” makanannya

terima kasih tuk warga yang udah dateng, hingga akhirnya lilis bisa bertemu kalian

pertama aq injakkan kaki di cwie mie

pertama aq ketemu warga kampung gadjah

yang paling aq kenal & ingat wajahnya dengan yakin adalah bunda aja

coz selama ini yang paling lekat dalam benak lilis ya hanya bunda & enda aja

sejuta rasa happy hinggap di dada

tak mampu aq urai dengan kata

betapa sungguh berarti pertemuan dengan bunda & warga

jakarta tak asing terdengar di telinga aq

tapi…. jakarta sungguh aq tak mengenal seluk beluknya

aq bego bgt tuk hal itu

kepergian ke jakarta, ini adalah hal baru bagi aq hingga tak terlintas betapa pentingnya tuk aq bawa peta

tak terlintas di benak aq klo ternyata ga semua orang yang tinggal di jakarta itu mengenal area jakarta

andai … tanpa ada heny ga tau deh apa aq bisa mewujudkan satu mimpi manis aq?

alamat t4 aq nginap di daerah bendungan jago jalan H. mawar, daerah sunter jaya, serdang, Jakarta Utara.

masuk ke gang2 kecil, itu aja yang aq tau. selebihnya aq buta sama sekali.

klo naik metromini sih pake yang kodenya P10 trus klo naik mikrolet tuh kodenya 37

selain itu aq ga punya info alamat lengkapnya. pantas aja meski di cari di peta oleh bunda & warga

ga bisa nemuin dengan tepat.

yang paling aq ingat itu hanya bunda & enda aja

coz… enda kan idola lilis banget, lilis ngefans banget

klo bunda sih apa yach pokoknya ingat aja dech

klo warga yang lain … lilis ga ingat satu persatu

ups hampir lupa trims tuk sopirnya heny coz tanpa dia ga bakalan aq bisa ada di cwie mie

satu hal yang aq masih kecewa

coz.. aq belum bisa mewujudkan satu mimpi manis aq yaitu ketemu idola aq enda si kumis bawah

yang aq ingat tentang kopdar cwie mie

satu yang ga aq bisa lupa ternyata “homokwati2” nya kulitnya putih2 gitu ups… kuning bersih

bikin aq jadi iri… coz lilis kan berkulit gelap πŸ™‚

homokwati… yach lilis senang aja pake istilah itu coz… jadi keinget beberapa tahun lewat

bunda ternyata bertubuh mungil, pipinya montok lilis jadi gemes pengen nyubit tapi ga berani

golda ga selangsing di pic-pic yang sering lilis liat & golda padat berisi hehe.. jadi iri juga lilis

heny… imut2 klo cerita heboh bgt

bunjems …. ternyata cewek bukan cowok

heri ternyata ga item2 amat

klo yang laennya lilis ga ingat lagi

coz bagi lilis wajah2 mereka rada asing dech

oh iya yang berbaju merah itu badannya paling subur di antara yang laen ( aq ga ingat namanya)

waduh… sayang banget lilis ga punya picpic bareng saat di cwie mie

kopdar di cwie mie adalah kopdar ke2 aq dengan warga kampung gadjah setelah “pito & strchie”

aq lilis

aq nyata adanya

senyata bahwa aq ngefans enda

aq ada di dunia kata

aq ada di dunia nyata

aq bukan rekayasa

aq memiliki mimpi manis dan aq berusaha tuk mewujudkannya

satu mimpi aq raih

mimpi manis ketemu enda tetep ada di singgasana angan aq

kan aq berjuang tuk mewujudkannya

mungkin ….

kali lain jika ada waktu & kesempatan

aq akan persiapkan diri lebih baik lagi

ga akan ada lagi kata aq ga tau alamat t4 aq nginap

ga akan ada lagi antar & jemput ke t4 kopdar

aq pengen seperti yang lain datang & pergi tanpa merepotkan orang lain

suatu saat…

yach aq yakin suatu saat mimpi manis ketemu enda pasti akan aq raih

mucah..muach… tuk semua

meski saat kopdar lilis hanya diem ajah, coz… semua kata serasa tercekat di tenggorokan

karna terbuai rasa happy, ga meyangka lilis bener2 ketemu warga kampung gadjah

lilis happy udah mewujudkan satu mimpi manis lilis

aq mohon…

aq harap…

doain aq agar aq bisa ketemu enda si kumis bawah idola lilis

* mimik susu coklat anget*


hari kE 2 q di jkt

July 4, 2008

g mEneNtu rasa hati q. q Deg2 an, q gamAng, q ragu, ap q yakin akan jadiin mimpi manis q nyata? q pengen mewujudkannya tp q minder ktmu tman dunia kata. sungguh hr ini q bingung. dr prtama q mo k jawa q dh sms bunda britau q pgn ktmu bunda & warga jg si kumis bawah andai bisa. hri ini bermodalkan nekad q telusuri sdkit sudut jkt sndri. tanpa tanya siapapun q ikuti kata hati. kaki q ayun d tmani mikrolet tua k atrium plaza & PRJ & pasar serdang. q jln2 liat2 suasana aj coz bosan d jkt g da da kgiatan. q jln2 sndri coz kluarga g bs nganterin sibuk ngurus anak kcilx. q g enak jg lama2 nginap d t4 kontraknnya jd ngerepotin coz dia sndri hidupnya udh repot. tp gmna lg d jkt g da knalan yg bs aq nebeng utk nginap 2 ato 3 hr lg. ke hotel kan g mungkin hehe dana q kan pas2an aj hehe πŸ™‚ brsukur mski 12 tahun lbih g ktmu dia tetap ijinkan q nginap. andai tdk q g tau nasip q kini. gara2 nekad jln2 sndri kaki q kini lecet coz trlalu lama jln kakinya. sandal q trnyata g brshbt dgn q. aq merintih dalam hati menahan sakit pedihnya kakiku. Sbnrx q pgn naik taksi pergix td tp q pikir taksi kan pake argo pasti mahal klo jauh t4nya udh gitu q takut klo ad taksi nakal t4 sbnrx dkat eh malah d ajak muter2 dulu. klo pake kndran umum yg mskipun jelek q sdkit aman aj coz bnyak orang jd kcil kmungkinan q d tipu. Dlm hti td q khwtr jg bnar kputusan yg q ambil ini jln2 d jkt yg br pertama ini sndri q lakukan. gara2 pengen tau jkt makanya q nekad aj coz q g tau lg kpn py ksmptn k jkt lg. oh y kmrn skilas q bc tret kopdar bunda tp q g baca smua tretx & g bs reply coz intrnet d hp suka eror. Q g brani tanya bunda coz bunda kan sibuk takut ganggu lg ah. kta bunda heny yg bkl jemput aq tp q dh twrkn 3 t4 yg q tau utk heny bs jemput aq tp ampe kini bunda blm bri aq kbr. d tret kan d tulis kopdarx jam 18.00 an aduh selesainya jam brapa y? Coz t4 q nginap jam 19.00 an udh pada tdr. Spertinya t4 kopdar dgm t4 q kan jauh jarakx. Apalagi jkt kan macet. Aq jd bingung msti gmn. andai q bs dpt t4 nginep gratis smalam aj aq pasti tnang ijinpun jd enak dgn kluarga coz g bkl ngerepotin klo aq pulang mlm2. Bgitu kopdar selesai minggu q langsung pulang k jawa, entah sore ato siang q blm tau coz blm d britau keluarga q yg nganterin q pulang, yg pasti minggu sblm siang q udh d rmh kluarga q. Sungguh aq bingung mikirin agr bs kopdar tp q blm nemuin cara nyelesepin problem aq. Aq pusing… Bgt hr ini… Moga aj bgitu mata q trbuka dr tidur malam q udh dpt cara penyelesainnya πŸ™‚


kE jakarta q kejar mimpi maNis

July 3, 2008

Hari ini q injakkn kaki k jakarta. tuk mewujudkan mimpi manis q slama ini. Aq hapy coz bisa jg akhirx q slangkah lbih dkt dgn mimpi manis q yg kan jd nyata. q hppy bgt tp q jg takut &khwtr mimpi manis q berbuah petaka coz q berbeda dgn mrka dlm bbrapa hal. q g pinter, q kampungan, q g kaya materi, q pasti g bkl bs ngikutin gaya bicara or topik pembicaraan mrka. aduh… q deg2 an menanti ktmu mrka tman2 dunia kata q. satu hal yg trpikir oleh q “bisa g y q ntr ktmu idola q enda si kumis bawah?” q kan ngefans bgt dgn si kumis bawah. Demi memujudkan mimpi manis q berjuang dgn spenuh daya upaya d sertai semangat susu coklat tuk ktmu tman2 dunia kata & idola tercinta. Tp aq malu ty ke bunda tentang hal tsb. Ad byk hal pgn aq tulis tp fasilitas g mendukung ngenet d hp amat ribet. * g sbr menanti saat ktmu teman dunia kata*