pulkAm

January 5, 2008

hari ini lilis pulkam
renca pulkam di waktu subuh
lilis tunda
jadi rada siang
karna lagi beredar isu ada “ngayau” yaitu pemenggal kepala
mohon doa ya agar lilis nyampe rumah dgn selamat
lilis pulkam dulu ya…
sampe ketemu di suatu saat ntar

­čÖé

*mimik susu coklat*


warga lilis ga bErmaksud begitu

January 3, 2008

rencana lilis lusa tanggal 5 januari lilis pulkam

jadi untuk menambah wawasan dan mempersiapkan diri sebaek2nya

lilis luangkan waktu khusus hari ini beberapa jam untuk beraktifitas di dunia kata

lilis cari info tentang tips2 berkendaraan motor ups maksudnya motor roda dua gitu

aduh… karna udah cukup lama mencari┬á dan mebaca di dunia kata

lilis jadi eror

ini kepala rasanya pusing

sampe2 malah salah kirim email ke kampung gadjah

waduh… padahal maksud lilis ga gitu

aduh….
kena tegur deh oleh pak andika
padahal lilis ga bermaksud begitu
lilis kan dapat email
lilis ga tau kenapa itu email ada
apakah lilis yang salah klik saat berkunjung ke salah satu situs
ato apalah lilis ga tau dech pokoknya
nah maksudnya sich mo balas balik ke si pengirim…
tapi
kok malah terkirim ke milis gadjah
aduh … ini mungkin karna pengaruh lilis yang lupa
tanpa melihat isinya langsung ajah menulis To… trus ngisi subjeknya
aduh….
kacau dech
ih…
jadi kesel gara2 kekacaun pikiran lilis
akibatnya lilis kena teguran pak andika si kumis atas
alamak….
rasa ga rela deh di tegur begitu….
andai waktu bisa di ulang lilis ga akan nulis itu lagi…
sungguh maafin lilis yach klo lilis salah ­čÖé


adek aq gagal jadi PNS

January 3, 2008

adek lilis

nining gagal jadi pns

ning ga lulus tes cpns

berita itu masuk ke hp malam kemaren jam 19.05 BBWI

aq hanya bisa memerikan semangat

masih ada tahun depan

masih ada harapan

bukan nining sendiri yang gagal ada ratusan orang yang juga gagal dalam tes cpns

lilis hanya bisa memberikan semangat

tuk tabah menghadapi ini semua

meski jauh di lubuk hati lilis juga kasihan dan sedih dengan hal ini

kasihan karna ini adalah kegagalan ke duanya

sedih karna ini berarti nining belum memiliki penghasilan tetep yang cukup

sedih karna ini berarti meski berkutat dengan penghematan ekstra keras

agar bisa biayain adek lilis yang bungsu tuk nyelesein kuliahnya

agar bisa bayar kredit motor

agar bisa tetap bisa membiayai kehidupan ini

tapi apapun yang terjadi lilis akan jalani ini smua

lilis yakin yang di atas udah memberikan yang terbaik untuk lilis

tugas lilis sekarang membuat nining agar ga sedih berkepanjangan

beruntungnya masih ada 2 temennya yang sama2 ga lulus

jadinya bisa lilis jadikan penunjuk bahwa bukan nining seorang yang gagal tahun ini

meski juga ada beberapa temen nining yang lulus

lilis tunjukan bahwa suatu saat nining juga akan bisa seperti itu

1 bulan lebih dari awal tes sampe pengumuman

1 bulan lebih nining tinggalin rumah

lilis juga hampir satu bulan tapi sempat beberapa hari pulang untuk ngurus semesteran

kini semua harapan indah tinggal mimpi yang mesti di bungkus dulu

mimpi itu belum bisa terwujud

lilis selalu berdoa

agar nining bisa jadi PNS juga

sesuai harapan almarhum bapak

emang sich nining udah kerja honor

tapi gajinya kurang memadai

dan itu bukan tujuan hidup nining tuk jadi pegawai honores selamanya

tes kali ini nining gagal

semoga aja tes yang akan datang nining sukses ­čÖé

 

*berdoa dengan khusuk*


kaos pesenan aq

January 3, 2008

tadi pagi
lilis udah nyelesein langkah terakhir tuk pesen kaos ke bunda
lilis udah kirim duitnya
lilis udah sms konfirmasi
lilis udah reply email bunda
lilis pinjem dengan temen dekat itu duit
ntar lilis bayarnya cicil dengan dia
karna setelah lilis pikir2 dari pada lilis bayar cicil ke bunda kan akan repot ntar ngirim duitnya
soalnya lilis kan jarang2 punya kesempatan ke kota
di kampung lilis ga ada bank
yang ada bank nya hanya di kabupaten
itupun hanya bank BRI dan bank BPD kalteng ajah
letaknya jauh dari kampung lilis biaya perjalanan ajah hampir 200 ribu klo ke kabupaten
makanya mumpung lilis di kota palangka raya lilis bayar ajah langsung itu kaos
jadi lilis ga jadi cicil kaosnya
tapi… yang lilis cicil alis yang lilis bayar menyusul ongkos pengirimannya
coz duitnya udah ga cukup klo untuk bayar ongkos sekalian
pengalaman waktu lilis paketin makanan khas sukamara ke bunda
yang beratnya 2, 3 lebih biayanya 70 – 80 dech pastinya lilis ga ingat
yang jelas yach segitu dech
makanya tadi lilis juga sampaiin ke bunda klo ngirimnya tuch ntar2 ajah klo duit lilis udah ada
pesenan lilis udah di ok kan oleh bunda
yaitu : 1 paket kaos part 2 ukuran L
2 kaos by suster ukuran XL & L yang unisex gitu
coz adek lilis mau juga…
sebenarnya sih mau yang by suster itu maunya yang panjang tapi adek lilis ga mau
ya udh lilis pikir2 ga ah kali laen ajah yang panjang

jadi tenanglah lilis mo pulkam karna urusan kaos udah beres…
kaos ….
lilis akan menanti kedatanganmu
lilis kan nabung dulu nih tuk bayar cicilan kaos juga biaya kirim
kaos..kaos… ga sabar pengen segera memakainya…

*mimik susu coklat anget*


sEdikit catataN 31-07 — 02-01-08

January 2, 2008
31-12-07┬á┬á┬á┬á 17.35 lewat – 21.30 BBWI
magrib
nonton tv
makan malam pake mie & telur ajah ( lg kanker nih)
nonton tv
21. 30 lewat
jalan kaki dari barak adek lilis ( lilis, nining adek lilis, anak adek ibu kos)
21. 38 nyampe di  halaman TVRI  Kalteng nontong kuda lumping
22.00 mega rekan kerja lilis ikutan gabung nonton di TVRI
22. 15 jalan kaki menuju pusat keramean tahun baru di Palangka raya
22. 30 nyampe bundaran besar tempat keramean berlangsung
22. 33 berdiri dekat tenda kehormatan gubernur kalteng
22.36 karna masih ada beberapa bangku kosong di tenda
dan panitia acara mempersilahkan masyarakat tuk mengisi kursi tersebut
makanya lilis & temen tanpa nunggu lama-lama langsung dech duduk di kursi-kursi kosong itu
22. 36 – 22.30┬á menonton hiburan musik dangdut yang di siapkan panitia
22.30 rombongan gubernur kalteng datang trus di sambut dengan tari daerah “Mandau Talawang” yang menceritakan tentang kepahlawanan
trus ada sambutan2 gitu, di lanjutkan dengan doa bersama dari lima pemuka agama yang ada di Kalteng
22.50  gubernur bersama beberapa pejabat menyayikan lagu bernuansa kebersamaan (lilis ga ingat judulnya)
tepat jam bin npukul 00.00 gubernur bersama beberapa pejabat penting di kalteng meniup terompet bersama-sama tanda pergantian tahun dari 2007 menjadi 2008
dari 22. 30 sejal lilis nyampe di bundaran besar suara bin bunyi kembang api udah membahana memenuhi bundaran besar dan juga langit di atasnya
lautan manusia pun nmembanjiri tiada henti
kata harian lokal palangka sich belasan ribu lebih orang berkumpul saat itu
lilis ga tau berapa persisnya yang pasti jumlahnya banyak banget, karna sejauh mata memandang yang ada tumpukan manusia di mana-mana
sayang dech lilis ga punya kamera jadi ga bisa mengabadikan saat-saa pergantian tahun itu
00. 20 lewat lilis telpon bunda endhoot … tapi kata bunda suaranya putus-putus gitu
lilis ga tau apa penyebabnya.
00. 45 an lah lilis nyampe rumah, sambiul nunggu pacar mega datang lilis nonton tv & ngobrol
01. 40 pacar mega temen lilis datang menjemput
trus jam 02 lewat lilis coba telpon bunda endhoot lagi.. eh ga taunya tetep ajah suara lilis terdengar putus-putus, padahal lilis tuch udah berdiri tepat di area sekitar tower ato pemancar Telkomsel lho , tapi tetep ajah suaranya begitu…
abis telpon lilis tetep ajah ga bisa tidur makanya lilis nonton tv ajah lagi
baru sekitar jam 03.00 lilis siyap-siyap memejamkan mata..
karna larut malam tidurnya eh. hamapir subuh dech baru tidur
makanya lilis baru terbangun pas jam 07.08 esok harinya…
jadinya terlewat dech sholat subuhnya
begitu bangun langsung sajah lilis berbenah rumah
lilis cuci baju, cuci piring trus masak juga mandi…
abisnya itu yach lilis istirahat ajah di rumah
lilis cape banget gara-gara acara nyambut pergantian tahun baru kemaren
1 Januari 2008 lilis hanya di rumah kos adekk lilis nonton nTV & beristirahat ajah
2 Januari 2008
07.30 – 11.30 ngurus keperluan tuk pemeriksaan payudara adek lilis┬á
12.30 – 13. 00 antri di rumah sakit eh… pas tiba giliran malahan
di bilang benjolan di payudara itu ga pp biarkan ajah besar karna itu udah turunan
penyakitnya sih keloid gitu dokter bilang
itu penyakit turunan jadi biar di operasi pun akan tetp tumbuh lagi…
pertama sih pagi tadi lilis cek ke puskesmas minta rujukan dokter gitu
eh hampir lupa yang mo berobat tuh lilis & adek lilis
kami berdua sama2 kena keloid, keloid ini penyakit turunan gitu kata dokter
sepagi an ngurus berkas2 keringanan biaya ( ngurus askeskin)
eh pas semua udah beres tiba di rumah sakit malah mendap pelayanan yang ga memuaskan
ih…. bete kesel
apa gara2 askeskin itu dokter males menangani
kata2 orang2 sih begitu klo pasien pake askes ato askeskin emang rada ga di perhatiin oleh petugas medis 
aduh… akhirnya lilis putuskan dech ga akan lagi berobat untuk sementar ini
lilis mo nabung ajh dulu agar duitnya cukup untuk biaya operasi keloid lilis & adek lilis
semoga ajah keloid ini ga membahayakan nyawa lilis
apa mau di kata duit lilis belum cukup
padahal keloid ini udah cukup membesar
keloid lilis ada 1 di tangan kiri , trus 2 di punggung klo nining ada di paha kiri 1 & di payudara kanan 1 nah yang di payudara ini yang lilis kwatirkan coz udah membesar hamapir mendekati puting susunya…┬á ( ga tau bahasa lebih halusnya)
hari ini bener2 hari yang membuat lilis cukup bete…..
karna ga jadi operasi akhirnya lilis putuskan untuk memercepat kepulangan lilis
coz minggu depan lilis mesti kerja
ya allah…. semoga ada jalan terbaik untuk lilis ­čÖé