trims buNda enDhoot

November 9, 2006

Tak kan cukup kata tuk wakilin rasa
Betapa Lilis berterima kasih pada bunda endhoot
Bunda selalu bersedia ngebalas semua sms Lilis
Bunda selalu bersedia ngebantu Lilis
Bunda selalu bersedia dengerin cerita Lilis
Meski terkadang
Pertanyaan Lilis ya.. yang itu-itu aja
Meski terkadang
Pertanyaan Lilis kekanak-kanakan
Sms Lilis ga terfokus waktu
Kadang pagi, siang, malam ato bahkan tengah malam
Pokoknya tergantung sinyal HP di t4 Lilis
Bunda ga pernah terang2an marah
Meski Lilis sering ganggu waktu ‘main gamenya’
Meski Lilis nanya hal sepele
Meski Lilis sering sms yang berisi pesen bin salam susu coklat tuk warga
Bunda terlalu pintar nyimpen perasaan
Hingga Lilis tak pernah tau isi hatinya
Lilis hanya menduga-duga
Lewat kata
Lilis terka bunda bete
Lewat kata
Lilis terka bunda marah
Setiap tanya Lilis
Setiap cerita Lilis
Setiap sms Lilis
Tak ada sedikitpun maksud tuk buatkan bunda kesel
Maafin Lilis bunda..
Bila selama ini ngerepotin bunda endhoot
Terima kasih bunda atas semua kata & waktu yang bunda luangkan tuk Lilis
Hanya doa & kata semoga bunda selalu sehat bin sukses
Hanya doa & asa semoga bunda tak tinggalkan persahabatan ini

Advertisements

mEruNduklah sesekali

November 9, 2006

Pernah ga sich kamu melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain?
Dari sudut pandang aq misalnya…
Mencoba menyelami makna kata
Mencoba memahami tanya
Mencoba mengerti arti sebuah pinta
Aq ga pernah meminta kata
Aq ga pernah memaksa kata
Aq cerita
Aq bicara
Tanpa reka
Ku pintal persahatan kata
Ku ucap tanya
Ku curah rasa
Pernah ga sich kamu melayangkan pandang ke bawah?
Mencoba sedetik tinggalkan “ke-akuanmu”
Menjelma menjadi bukan dirimu
Mencoba sedetik menjadi aq misalnya…
Pernah ga sich kamu
Sedetik menanggalkan “kepintaranmu”
Sedetik membuang “keahlianmu”
Apa pernah kamu berfikir
Andai kamu ga sepintar sekarang
Andai kamu ga seahli sekarang
Andai kamu ga setenar sekarang
Merunduklah sesekali…
Hargai arti sebuah kata
Hargai arti ketulusan
Cobalah selami ketakmengertian
Cobalah selami ketidakbiasaan
Merunduklah sesekali…
Tempatkan dirimu di posisi aq misalnya…
Tanggalkan jubah keangkuhanmu..
Merunduk tak kan hina
Merunduk tak kan jatuhkan singgasanamu..


sumpah… aq rada lupa

November 8, 2006

Lilis udah lama banget ga lagi berhadapan dengan komputer dan sejenisnya

abis di tempat Lilis yang memiliki komputer tuch bisa di itung pake jari…

paling yang ada tuch di instansi pemerintah & perusahaan kelapa sawit

klo per individu sich jarang banget…

udah gitu… PLN di sana tuch hanya hidup bin menyala dari jam 17.30 – 24.00 BBWI (dulu dah pernah Lis ceritain)

udah gitu telpon rumah juga ga ada

ada sich HP tapi sinyalnya senin kemis kadang muncul kadang tidak

tapi alhamdulilah akhir2 ini udah agak lebih baek..

namun tetep aja ga memungkinkan tuk mengakses net lewat hp

pertama ya karna sinyalnya itu..

kedua karna hpnya yang ga sekeren iklan HP terbaru di tv itu… 🙂

pengen banget dech Lilis tuh memiliki fasilitas yang memungkinkan tuk tersambung ke dunia kata

di samping bisa menyapa temen2 dunia kata

Lilis kan bisa juga cari info2 terbaru tuk bahan ngajar Lilis di sekolah agar anak didik Lilis pun ga ketinggalan info terbaru gitu…

tapi apalah daya hal itu untuk sementara ini hanya menjadi mimpi aja

gaji seorang umar bakri tuh ga cukup dech ngewujutin itu semua dalam waktu singkat…

makanya pas Lilis baru datang dari kampung trus berhadapan dengan komputer Lilis jadi seperti manusia purba gitu…

hal yang dulunya sepele sekarang bagi Lilis jadi hal yang luar biasa

Lilis mesti belajar dari awal lagi…

mesti mengingat-ingat lagi…

mengetik aja pake 11 jari alias pakae 2 jari aja… he..he..he.. 3x
tunjuk sana tunjuk sini , tekan sana tekan sini…

hal yang sepele itu bener2 bikin Lilis jadi gaptek banget…

membuka email aja lilis hampir2 lupa paswrdnya…

lupa cara ngirim & nulisnya

chating juga lupa caranya…

kasih komentar ke blog temen2 dunia kata juga lupa…

untungnya ada bunda endhoot.. yang ga pernah bosen tuk ngejawab semua pertanyaan Lilis…

mungkin orang yang biasa berhadapan dengan komputer ga bakalan deh ngalamin hal yang Lilis alamin ini

dan mungkin juga mereka akan tertawa terbahak2 klo ngebaca ini tulisan Lilis

tapi…

jujur ..

sumpah … berani di cipika cipaki idola.. (ups… hanya becanda moga idola Lilis ga makin cemberut)

Lilis berharap teman dunia kata Lilis ngerti klo Lilis bener2 seneng bersahabat dengan mereka

dan semua yang Lilis tanyain itu ga pake boong…

kadang…

ada yang bilang
Lilis ini oranganya ga pinter2 juga sich…

Lilis ini kok manja banget …

tapi ada juga yang bilang Lilis ini oranganya unik…

unik karana ngefans berat ama si kumis bawah

unik karna suka banget susu coklat & puidng apel

unik karna pribadinya yang kadang kekanak-kanakan

tapi bisa juga dewasa dalam saat2 tertentu..

itu yang masih terekam di benak Lilis selama bersahabat dengan temen dunia kata

ada yang bilang Lilis ini orangnya bego bener scih… hal yang sepele aja kadang di tanyain padahal untuk orang seusia Lilis harusnya ga perlu lagi nanya…

itu semua Lilis jadikan tuk introspeksi diri…

Lilis ga marah dengan temen dunia kata yang seperti itu…

itu hak dia tuk bicara…

Lilis hanya berkesempatan ngenet klo Lilis pegi ke kota yang rada maju…

yang fasilitasnya lengkap ga seperti di desa tempat Lilis tinggal sekarang…

Lilis bersyukur banget bisa menyapa temen2 dunia kata…

ups…

Lilis lupa cerita ya..

klo saat ini tuch Lilis lagi berada di ibu kota propinsi Kalimantan Tengah,kota Palangka Raya

Lilis lagi ada acara musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) se Kalteng, acaranya sich udah dari kemaren selesai ( dari tgl 29 oktober – 3 nopember).

tapi berhubung adek Lilis sakit gigi& demam panas makanya Lilis tunda ke pulangannya Lilis ke kampung. mungkin klo ga minggu ini ya minggu depan Lilis akan pulkam.

alhamdulilah kemaren malam giginya adek Lilis yang sakit udah di cabut… dan kini tinggal dalam masa penyembuhan aja…

trims bunda endhoot & temen2 dunia kata yang kemaren bantu dengan doa agar adek Lilis cepet sembuh…

apapun penilaianmu tentang Lilis yang pasti Lilis senang bersahabat dengan kalian semua…

Lilis ga pernah bicara pake boong meski klo lagi becanda kadang ada juga terselip sedikit keboongan

tapi… klo lagi serius itu ga ada lho… pake boong itu kan wajar sebagai mausia

selama masih berkesempatan ngenet Lilis pasti akan selalu menyapa kalian semua…

meski udah berada di kampung Lilis tercinta..

Lilis akan selalu berdoa agar kalian tetep ingat Lilis & kalian sukses selalu..

dengan semangat susu coklat teruslah menatap masa depan & raihlah semua mimpimu…

*mimik susu coklat anget*


kampung dunia kata ‘ku’

November 7, 2006

aq kangen banget suasana kampung itu…

jauh dari tempat aq berdomisili

aq selalu teringat suasana kampung itu..

tawa

canda

sendau gurau warga

selalu penuhi hari2 di kampung dunia kata itu

aq tak terlalu tau arti dunia kata seutuhnya

tapi..

bagiku perkenalan aq dengan kampung itu memiliki arti tersendiri

meski aq dah ga mungkin jadi warga tiap hari menyapa

tapi aq selalu ingat dengan kampung itu…

kampung dunia kata yang penuh warna

tapi ga tau pasti aq apakah warna warni kampung dunia kata itu sama makna dengan makna di dunia warna

dari keterpencilan tempat aq kini berada

‘dari keterisoliran tempat aq menetap

aq selalu ingat kampung dunia kata..

ketika ada kesempatan tuk berkunjung ke kampung dunia kata

aq selalu mengarahkan langkah tuk menyapa warga kampung itu…

tapi…

sering aq di buat bingung

sering aq di buat tak mengerti

kampung berevolusi

kampung berubah

yang tak ku tau kemana arah…

aq selalu rindu kampung era dulu…

meski perubahan membawa angin tersendiri

tapi bagiku kampung di masa lalu memilki kesan tersendiri yang tak akan tergantikan

satu yang tak pernah berubah dari semua waktu yang tlah aq lalui

aq tetep suka dengan kampung dunia kata  dan aq tetep ngefans dengan kumis bawah warga gajah

kampung dunia kata …

akan selalu aq ingat…

akan selalu membuat aq rindu tuk kembali menyapa

dalam keterbatasan aq

dalam ketidak mengertian aq

aq selalu berdoa kampung ini akan tetep berjaya

meski apapun yang terjadi…

minggu depan aq dah ga mungkin menyapa kampung dunia kata

karna aq mesti pulkam

kembali ke tempat asal aq

kembali ke tempat yang jauh dari gemerlap dunia maya

tak ada internet

yang ada kehidupan penuh warna dalam dunia nyata

salam susu coklat selalu tuk semua warga kampung gadjah…

aq selalu merindukan suasana kampung dunia kata yang ceria…


manusia purbakah aq?

November 4, 2006

yang pasti Lilis itu..
kangen banget dengan semua teman dunia kata
hanya beberapa menit
Lilis sempat betegur sapa
rentang waktu yang lama membuat Lilis jadi seperti manusia purba..
Lilis ga tau mesti gimana
rasanya seperti manusia purba aja…
gaptek banget gitu..
klo mo kasih komentar aja di blog temen dunia kata
Lilis ampe ga bisa gimana nih caranya..
alamak…
pokoknya udah seperti manusia purba gitu
bagi temen2 yang tiap hari bergelut dengan dunia kata hal ini pasti bukan masalah
tapibagi Lilis…. masalh banget dech…
sekian lama ga lagi ber komputer ria…
jadi lupa deh sampe hal yang paling sepelepun Lis ga tau…
syukurnya Lilis masih bisa menyapa temen dunia kata dan bercuap-cuap ria sedikit


aq di hadapmu

November 4, 2006

aq pErcaya kamu sahabatku

aq percayakaN semua cerita

aq yakin kamu sahabat sejati

tapi…

percayakah kamu Dengan aq?

percayakah kAmu aq ini temenmu

masih ingatkah kamu dengan aq

aq… Lis_chantik

sahabat lamamu

aq sahabat dunia katamu

meski qta tak lagi bisa cerita

aq tetep ingat kamu sahabat aq

harapku…

kamu pun akan tetap ingat aq