pulkAm-pulkam

April 4, 2006

esok sore Lis pulkam

makasih dah nemenin Lis selama ini

makasih atas semua bantuan kalian

sampai ketemu di lain waktu….

*mimik susu coklat anget*


aq lupa aq ingat aq luka

April 4, 2006

lama aq pulkam…

lama aq ninggalin dunia kata

lama aq ninggalin kerjaan lama aq

ada begitu banyak hal yang tlah berubah

semua tak lagi sama

ada perubahan yang aq tak siap tuk hadapinya

aq pulkam hampir 2 bulan, semua berbeda dengan rencana semula

semula aq berencana pulkam 1 minggu ajah, ternyata ibu aq sakit dan aq mesti nungguin & ngerawat ibu aq. kehidupan di kampung aq begitu beda dengan kehidupan yang selama ini aq jalani di kampus. 5,5 tahun aq kuliah (rada lama karna keasyikan berorganisasi) & selama itu hanya 3 kali aja aq pulkam. semua itu udah jadi keinginan aq dari awal aq kuliah. aq ga akan pulkam sebelum aq nyelesein kuliah aq. ortu aq juga setuju dengan keinginan aq itu.
kemaren adalah ketiga kalinya aq pulkam sejak aq kuliah. kepulangan aq itu adalah awal dari kehidupan aq di dunia nyata. bukan lagi dunia yang di penuhin oleh teori. kerasnya kehidupan tlah menanti di depan mata. aq mesti ngadepin smua itu karna itulah kehidupan yang mesti aq jalanin sekarang.

karna ada banyak hal yang melingkupi kehidupan aq selama aq pulkam. aq sampe ga ingat dengan pasword komputer yang aq sering pake selama aq kerja di t4 aq yang lama. semua yang aq ingat udah aq kasih tau ke temen di t4 kerja aq. saat itu aq masih di kampung dan kata temen aq komputer yang aq pake mau di pake oleh kantor. mereka nanya pasword komputer itu ke aq lewat sms & telpon. semua yang aq ingat udah aq kasih tau… 'n' mereka udah nyoba buka tapi tetep aja ga bisa. katanya itu pasword salah. aq ga bisa ngapa2in lagi. semua yang aq ingat udah aq kasih tau. aq pasrah dech… akhirnya mereka instal ulang aja komputernya dengan janji sebisa mungkin smua data aq di selamatin. aq ikut aja apa kata mereka aq kan ga terlalu ngerti hal seperti itu. aq pasrah aja dech. lagian saat itu aq masih di kampung.

aq ke kantor kamis 28 maret trus melepas kangen (bercerita 'n' ha..ha..hi..hi..) dengan temen2 kantor trus mampir ke dunia kata sebentar… tapi blom cek smua hal yang udah aq tinggalin beberapa waktu.

jumat 31 maret aq ke kantor

aq cek data aq yang aq simpen di komputer yang dulu aq pake..

ternyata………

sebagian besar data aq ilang…..

tulisan2 aq

pic-pic aq

pic-pic temen2 aq

dan data2 penting laennya

ilang………..ilang…….

yang tertinggal hanya sedikit data (pic2 & sedikit tulisan)

mereka bilang semua data aq udah di simpen dengan bener

mereka bilang yang ada di sana yach hanya itu ajah…

aq ga bisa protes…

itu bukan salah mereka

salah aq yang ga ingat pasword komputer itu

salah aq yang ga ingat menyimpan data2 penting aq di t4 laen

aq ga ngerti terlalu dalam tentang instal ulang & nyelametin data

ada tanya di benak aq 'bila sedikit data itu masih tersimpan dengan baek, kenapa data yang laennya kok ilang?'

aq sapa temen2 dunia kata aq

aq sapa seseorang yang padanya aq percaya semua kata

tapi…

kebisuan menyambut tanya aq

semua tak lagi sama

aq datang memenuhin janji aq

aq tau dia nepatin janji tuk selalu bantu aq

tapi…

aq ga tau apa yang membuatnya berubah

dia ga lagi seperti sahabat yang aq kenal beberapa bulan yang lalu

aq tertunduk diam di depan monitor

berjuta rasa campur aduk

aq kecewa … data aq ilang

aq kecewa … salah mempercayai orang

aq terluka karna kebisuannya

aq kesal dengan diri aq karna terlanjur percayakan kata

aq memaki diriku kenapa aq mesti lupa pasword komputer itu

kenapa aq mesti percaya?

kenapa ini terjadi ke aq

pasword komputer yang hanya beberapa huruf kata & angka hanya dalam waktu 2 bulan aq udah lupa..

tapi…

sepatah kata enda di kampung hari2 pertama aq gabung aq masih ingat ajah

gini nih " EMANG GUE KURANG KERJAAN" padahal itu kata udah berbulan yang lalu

Jumat itu… adalah hari yang paling ga nyenengin buat aq

aq tertekan karna ga nyangka ngadepin ini smua

semua data aq ilang

temen yang aq percaya berubah

rasa sakit menghampiri kepala

semalaman aq demam

aq sms temen2 deket aq

tak kuasa aq nelpon karna suara aq pasti penuh kesedihan

udah gitu pulsa aq juga lagi menipis

bersyukur…. buNda ngasih beberapa kata ke aq

bersyukur temen smu & temen kuliah aq ngirim sms

"data itu adalah data masa lalu

tak perlu di tangisi

tak perlu bersedih

masa depan masih panjang sambutlah dengan semangat baru"

"jangan tertekan karna hanya beberapa kata"

alhamdulilah sekarang aq udah bisa ngatasin itu semua..

lupanya aq akan pasword komputer itu bukan mauku

ingatnya aq dengan sepatah kata idola aq

itu ada dengan sendirinya tanpa berusaha aq mengingatnya

mungkin karna aq terlalu ngefans makanya semua hal tentang enda aq slalu ingat

ada yang terlupa

ada yang tetap dalam ingatan

itulah perputaran kehidupan

aq jalanin aja apa apadanya

kejadian itu ga pengen aq ulangi

cukup sekali aq ngadepin hal ini

cukup sekali ajah………

aq ga lagi pengen lupa

aq ga lagi pengen luka

aq ga lagi pengen kecewa

makasih buNda& temen2… atas smsnya 

maksih atas semua nasehatnya 


aq orang kampuNg

April 1, 2006

ada banyak tanya tentang t4 tinggal aq
meski udah aq tulis tetep aja ada yang nanya ulang

aq lahir di kampung
aq hidup di kampung
aq besar di kampung
dan sebentar lagi kan kembali ke kampung
ini kampung nyata
yang beda dengan kampung dunia kata
kampung yang terletak nun jauh di pedalaman kalteng
kampung nyata yang beda banget dengan dunia mimpi
kampung aq di perbatasan kalbar & kalteng
karna aq kan netap tuk selama-lamanya di kampung
makanya jauh2 hari aq minta maaf ke semua temen yang aq kenal
aq ga mau ninggalin rasa kesal di hati orang-orang yang kenal aq
aq ga mau ninggalin dendam di hati temen-temen yang aq kenal
bila aq udah di t4 tinggal aq yang baru
aq ga akan bisa lagi menyapa temen-temen dunia kata aq
aq ga akan bisa lagi berbagi cerita & canda dengan temen-temen dunia kata
di kampung aq ga ada fasilitas internet seperti di t4 kerja aq yang lama
kalian tau kan aq hanya penerus umar bakri ups… masih calon belum resmi
udah gitu emang ga ada tuch yang namanya warnet
PLN aja di t4 aq ga ada
klopun ada listrik juga pake diesel dari jam 17.30 – 23.00 BWI
tarifnya juga lebih tinggi dari tarif PLN
telkom aja belum menjangkau daerah aq
jadi yang namanya telpon rumah /pun flexsi ga ada dech
buNda…. & adikku yang imut2 si azil…
aq minta maaf maaf klo sms kalian sering terlambat aq balas
karna hp di t4 aq pake antena seperti antena tv itu lho..
soalnya belum ada pemancar ato apalah namanya
yang pasti ga akan bisa hp di pake klo ga pake antena
meski udah pake antena sinyalnya itu sering hilang muncul
ga bisa netap gitu seperti klo di kota yang ada pemancarnya
kampung aq emang bener2 kampung yang masih rada tertinggal
meski udah ada perkebunan kelapa sawit
tetep aja masih belum ada kemajuan yang berati
itu sedikit kisah tentang kampung aq
jadi jangan heran lagi …
klo aq ga muncul-muncul lagi di kampung ganjah
klo aq ga mampir di blog kalian
klo aq ga lagi bisa chat dengan kalian…
meski aq orang kampung
semoga qta tetap bisa berteman
semoga kalian tetep berkenan berteman dengan aq
terimakasih …
kalian udah nenamin aq selama ini…

🙂


sustEr & aq (tanya jawab)

April 1, 2006

lilis kamu dimana???

sekarang  lilis di  palangka raya di t4 kerja yang lama (ngurus sesuatu yg tertunda)

ya ampun aku pikir di tempatmu gak bisa internetan sama sekali…

di t4  lilis yang baru emang ga bisa "ngenet"
 

sampoe aku kuatir kamu melupakan kami semua…

lilis selalu ingat kok ama temen2 di ini kampung
buktinya lilis kan sering tuch nitip salam susu coklat anget lewat buNda

duh duh duh… gmana kabarnya?

kabar baek bgt…

udah disuruh nikah blum sama ortu? hihihi

udah… tapi lilis masih  pengen  seperti ini

sekarang kegiatannya apa?

karna lagi di palangka, selaen nyelesein kerjaan yang terrtunda
yach… paling2 mampir di ini  kampung & buka sana buka sini di dunia kata

kamu bisa internetan sesering apa sekarang?

klo di t4 yang baru lilis ga bisa ngenet sama sekali
kampung lilis kan di udik banget…

cerita2 donggg………

di  blog  kan udah  lilis tulis sedikit cerita tentang t4 lilis

itu pertanyaan yang di ajuin suster di kampung gadjah

beberapa saat yang lalu

entah mengapa baru terbaca oleh Lis  barusan tadi

langsung aja Lis balas jawab

& Lis kupipies di ini blog

meski tadi juga udah Lis jawab saat chat..

pengen banget Lis nyimpen itu pertanyaan di blog ini

paling tidak klo orang laen memiliki pertanyaan yang serupa

bisa langsung ngebaca jawaban yang udah Lis kasih

🙂 


itEm bulet…aq

April 1, 2006

kurang lebih 2 bulan Lis pulkam

tapi……….

begitu banyak perubahan yang udah terjadi…

terutama tampilan fisik Lis

sekarang Lis makin item …ups… coklat dech… mirip2 warna sawo matang

udah gitu makin gemuk lagi…

bayangkan dalam 2 bulan, berat badan Lis naek 3 kilo

padahal udah makan dikit

juga udah olahraga…

klo sebelumnya 49 kg sekarang jadi 52 bayangin aja … betapa buletnya Lis sekarang

saat kemaren Lis tes kesehatan tuk ngelengkapin berkas CPNS

ya … itu dia hal yang paling Lis ingat

berat badan : 52 kg

tinggi badan : 154 cm

Lis kaget….

perasaan selama ini tinggi badan Lis tuch 159 Cm (bertubuh irit)

eh pas di ukur di rumah sakit kok kurang 5 cm

Lis udah protes sich…

tapi… petugas tetep keukeh dengan pendapatnya…

alhasil… Lis tetep diem ajah dech

ga berani lagi protes…. ntar bisa2 ga di kasih keterangan berbadan dua

ups berbadan sehat dech… he..he…

kan berabe, bisa ortu Lis kecewa Lis gagal jadi CPNS gara2 ini mulut Lis ceriwis

terpaksa dech Lis pendam aja rasa ga terima itu dalam-dalam…

demi sebuah harapan ortu & harapan Lis juga

ortu Lis seneng banget… Lis lulus tes CPNS

satu hal lagi yang ga bisa Lis lupain

saat tes bebas narkoba
asli… itu kali pertama Lis ikutan itu tes..

tesnya sich hanya pake urine aja

belum pake tes darah segala

katanya sich klo tes darah tuch ntar ajah klo mo prajabatan gitu…

terbayang di benak Lis (saat nunggu giliran di depan toilet)

gimana yach masukin urine ke dalam botol kecil yang udah di bagiin itu…

pas tiba giliran Lis..

akhirnya bisa juga urine itu berpindah ke dalam botol

— caranya ga perlu di ceritain ah… 🙂 —–

Lis yakin 100 % tes narkoba itu hasilnya pasti negatif…

Lis kan ga pernah bin ga bakalan pernah nyicipin yang namanya narkoba

item….

bulet….

itu yang Lis liat klo Lis ngaca di depan cermin…

tapi…

kata keluarga & temen2 Lis…

Lis tetep chantik kok dengan penampilan seperti itu

malah keliatan seksi….padat berisi

alamak….

bersyukur juga sich mereka bilang gitu..

kata mereka "biar item bulet yang penting kan sehat ga penyakitan"

dan seperti yang sering Lis ucapin

chantik hati lebih abadi di bandingkan chantik fisik

meski udah item bin bulet

kesukaan minum susu coklat jalan terus….

susu coklat kan bukan penyebab utam Lis jadi item bulet…

🙂 dengan …. sEmaNgat susu coklat

Dan salam susu coklat Anget… ..