pelangi pb2010 *jilid berkumis*

30 Oktober 2010
ini salah satu hari isimewa di sejarah perjalanan hidup
bukan hanya kerana gegap gempitanya acara di hari ini
bukan kerana begitu banyak acara di hari ini
tapi karena satu hal
aq menyimpan satu mimpi manis aq
mimpi sederhana
tapi tak sesederhana mewujudkannya
ada aral melintang
dan perlu kenekad an tuk mewujudkannya
hadir di hari ini bukan hal yang mudah *bukan hari libur*
aq pertaruhkan segalanya demi hari ini
satu hari yang bagi sebagian orang tak berarti
tapi bagi aq ini hari sungguh berarti
di hari ini ada beberapa mimpi manis aq yang akan aq wujud
mimpi manis yang bertahun hanya ada di angan-angan
mimpi manis ketemu kawan2 dunia kata *ada di jilid 1, 2, + 4*
mimpi manis akan si kumis bawah enda nasution

kenapa ngefans enda?
kenapa mengidolakan enda?
sejak kapan ngefans enda?
ga nyangka hal2 tersebut masih ditanyakan pas lilis ketemu kawan dunia kata *bunda endhoot+warga*
ada ketak percayaan di mata mereka
mereka perlu penegasan
mereka ingin memastikan
mereka perlu jawaban akan hal tersebut
dan aq hanya tersenyum
ada banyak kata terrangkai di blog gratisan yang aq punya
betapa aq mengagumi
betapa aq ngefans banget
betapa aq mengidolakan
si kumis bawah enda
dari dulu, kini dan selamanya
aq hanya ngefans
aq hanya mengidolakan dan tak lebih dari itu
jika di jagad hiburan ada begitu banyak artis dengan talentanya dan begitu banyak orang menggilainya
tak ada yang salah jika di dunia kata
aq mengidolakan satu orang di antara selebritis dunia kata
aq bukan ilusi
aq bukan pengobral kata
dari dulu…
hingga kini satu kata aq pasti “aq hanya ngefans”

jelang subuh mata ini enggan memejam, jam terasa melambat, aq ingin mentari segera meninggi, aq tak sabar hadir di epicentrum walk, aq pengen melihat idola aq beraksi di bidang yang di kuasaainya *belakangan br tau enda ga da kelas di acara tsb* hal tsb adalah salah satu mimpi manis aq sedari dulu. jam 6 belumlah tepat tapi aq dan bunda endhoot + rombongan udah hadir di epicentrum walk demi bantu2 nyuksessin acara pb2010. perlahan jam berputar dan saat keriuhan itupun di mulai, pesta nya onlainers tlah di mulai. semua dengan aktifitasnya, aq yang tak ada tugas *ngejaga tas* bertanya2 ke bunda endhoot akan beberapa hal termasuk tentang si kumis bawah enda, tapi selalu di jawab bunda “aq ga tau”, dan aq yakin itu jawaban benar adanya karena bunda ga mungkin berkata ga bener. mau nanya yang lainpun pada sibuk dengan tugas2nya di hari H tsb, ga mungkin ngurusin hal remeh seperti yang lilis tanyain. ada juga warga yang nanyain aq udah ketemu belum dengan si kumis bawah *kerana tau salah satu alesan aq ada di pb2010 ya demi ketemu si kumis bawah*, aq bilang belum.
jam terus berputar, bayangan idola tak aq jumpa, sampe2 aq ngetwit di mana posisi si kumis bawah, tapi tak jua aq jumpai jawabannya, acara pembukaan tlah di mulai dan saat itulah baru aq tangkap sosok si kumis bawah, tapi ga mungkin lah aq nyamperin pas acara tsb, ga masuk akal banget hehehehehe
aq pikir mungkin masih ada waktu tersisa untuk Tuhan pertemukan aq dengan idola aq di hari ini, aq berfikir positif aja. tapi… itu ga bertahan lama acara pembukaan telah berlalu dan tetep aja aq ga bisa ketemu si kumis bawah, Tuhan ga ngedengirn doa2 aq kali, sehingga aq ga berhak mewujud mimpi manis aq, sang idola tlah begitu dekat. ada di satu area, tapi kesempatan bertemu bak mencari jarum di tumpukan jerami.
aq udah muter2 di semua temat yang aq pikir si kumis bawah ada di sana, tapi hasilnya sia2, terakhir aq liat si kumis bawah lagi di wawancara di salah satu pojok ruangan *semacam kafe* aq ga ingat nama t4nya yang ingat si kumis bawah berkemeja biru berkawos pb2010, lagi2 ga mungkin lah aq norak nyamperin saat itu, ga mungkin juga aq nunggu di depan pintu/area tsb. jika Tuhan mengizinkan aq mewujud mimpi manis aq, pasti akan ada jalan tuk aq ketemu idola aq.

aq ga ingat pasti jam berapa saat itu yang jelas saat aq ketemu bunda endhoot, bunda nanya apakah aq udah ketemu enda, aq bilang belum, trus bunda ngasih tau klo enda ada di sana *sekitar kerangkeng2, mirip jeruji penjara* tanpa menunggu lama aq langsung melesat mencari di mana enda berada. saat itu klo salah inget enda lagi memfoto orang yang ada di balik jeruji dan ngobrol dengan seseorang,
enda… akhirnya bisa juga lilis ketemu enda lagi *salaman* sulit banget ketemu nya, dari pagi nyari2 enda baru kini ketemu. *hepi ketemu juga si kumis bawah* ngobrol dikit kerana enda udh di telpon dan harus buru2 ke atas kerana dia mo hadir di kelas *ga inget kelas apa*
aq nanya enda akan ada di kelas apa aja, aq pengen bgt liat enda pas ada di kelas dan nyampein materi, enda bilang dia ga ada tugas tsb, dia hadir di kelas sebagai tamu *kata2 tepatnya aq lupa*. enda ngajak foto *aq lupa minta di kirim foto saat itu* aq langsung mengiya kan secara ketemu enda sulit banget, ga mungkin foto bareng idola di lewatin begitu aja. ga banyak yang bisa aq ingat dari pertemuan yang ga nyampe 5 menit tsb, yang pasti di pertemuan ke 2 tsb enda ga irit bicara ga seperti pas ketemu pertama kali di palangka raya tempo hari.
oh ya aq cerita juga klo kemaren aq ketemu istrinya enda yaitu nita yuanita di bandung di ITB, nita ternyata lebih tinggi dari yang terlihat di foto, nita ramah ga pelit bicara kayak enda, lilis seneng bisa ketemu istri enda. kata enda ntar sore nita + gaga mo ke jakarta untuk ketemu enda dan menghabiskan minggu bersama keluarga. *bener2 konsisten sabtu + minggu adalah hari untuk keluarga*. aq tlah ketemu enda, nita yuanita dan aq bilang boleh dong suatu saat aq ketemu anaknya, biar lengkap aq ketemu keluarga idola aq, dan enda hanya tersenyum. sebentar ketemu enda di sing itu cukuplah sudah mengobati rasa penasaran andai aq ketemu enda untuk kedua kalinya. aq sempat minta tolong dengan warga agar mau memfoto aq & enda *aq lupa namanya*, dan sempet2 ngeyel gitu aq minta tolongnya *yang kepikir ini kesempatan langka jd jgn terlewat begitu aja* dan hingga kini aq masih belum inget juga siapa yang memfoto aq saat itu,lilis berterima kasih banget udah mau ngebantu lilis meng abadikan saat itu.

Tuhan ternyata mendengar doa2 aq, jelang pengumuman berhadiah dari acer dll nya, aq liat sang idola duduk di sebelah kanan panggung dan aq di sebalah kiri panggung, pengen nyamperin, soalnya aq kan mo minta tanda tangan si kumis bawah di kawosnya lantip kawos udah aq siapin jauh2 hari aq minta lantip untuk berkenan membawakannya ke pb2010. tapi kerana waktu yang ga memungkinkan jadinya lupa dech lilis minta tanda tangan, acara pembagian hadiah tlah usai dan si kumis bawah + beberapa warga pun tlah pindah posisi duduk di depan panggung, aq berpikir klo aq ga nyamperin si kumis bawah wah bakalan rugi soalnya ga akan mungkin ada waktu terisa, si kumis bawah pasti buru2 pulang begitu acara ini usai.
yang pertama aq tanya saat udah dekat dengan enda, “belum pulang” enda hanya bilang “belum”
terus beberapa hal aq tanyain, mumpung ketemu. aq ga ingat pasti susunan katanya, aq nanya sebenernya sbg apa sih dia hadir di kelas, sbg juri katanya dan enda pun ngejelasin panjang lebar tapi ga satupun yang aq paham dengan baik, aq ga ngerti bidang yang di omongin*lagi2 aq lupa*, satu yang aq ingat dengan baik, saat aq bertanya kenapa enda ga ngeblog lagi? kenapa postingan terakhir kok tertanggal 21 april 2004?
enda : masa sih? aq nulis kok tapi di blog rahasia, yang salah mungkin kamu, tulisan terakhir aq ga tanggal 21 april 2004 kok, aq bilang bener saat aq mampir di blog enda itu yang terlihat. enda nya ketawa ngedengerinnya, aq jadi diem ga nanyaq lagi, aq suslit ngejelasinnya tentang blog enda yang aq ceritakan. enda udah bilang blog nya rahasia, sebagai fans beratnya aq jadi sedih dech ngedengernya. tapi saat itu aq diem aja. obrolan aq + enda bersaing di tengah berisiknya suara musik pas acara penutupan, satu hal yang terlihat perubahannya pas ngobrol di saat itu, enda ga pelit bicara lagi, enda ga asyik dengan bb nya, aq perhatikan hanya 2-3 kali dia berinteraksi dengan bb nya. kemajuan banget ini di mata aq, trims untuk nia *jika bener apa yang diucapin* trims untuk warga yang udah ngebantu nyampaiin pesen hingga enda ga lagi seperti saat pertama lilis ketemu enda. enda saat itu lebih mau berbicara ga pelit kata, ga terkesan berwajah capslock lagi. hepi ga terkira lilis akhirnya bisa ngobrol untuk kali ketiga setelah selama bertahun2 lilis ngefans.
trims banyak untuk warga yang udah berkenan mengabadikan saat lilis ngobrol bareng enda, trims yulian, priyadi dll nya *lupa nama* untuk foto2nya.

satu mimpi manis aq yang hanya cukup ada di mimpi aja adalah narik kumis si kumis bawah enda, aq ga bakalan berani narik kumis nya beneran, takut kualat heheheheeheh

kumis gadjah
si kumis bawah aq tlah ketemu
si kumis bawah aq tlah berfoto
si kumis lele aq belum pernah ketemu
si kumis lale pengen aq ketemu skali aja *slama ini kenal di dunia kata*
si kumis lele baru akhir2 ini aq dapati jejaknya *setelah di approv saat aq folow*
si kumis atas yang aq baru tau tenyata kakak kandungnya bunda endhoot
si kumis atas yang namanya slalu awet muda, pengen dech bisa ngeliat langsung bunda+si kumis atas
3 kumis gadjah yang aq kenal bertahun2 hanya di dunia kata
3 kumis gadjah, baru si kumis bawah ajah yang aq tlah bersua
hari ini di pb2010…
ada banyak kumis gadjah laennya
selaen 3 kumis gadjah yang telah aq kenal
ada satu kumis gadjah baru, yang berkesan *kumis budizainer*
si kumis yang terakhir akan ada ada di kategori kumis gadjah di blog ini
ini bukan tak sopan + bermaksud tak baik *pernah di posting*
tapi ini lah cara aq menghargai seseorang dari sudut pandang aq


satu yang ga terlupakan di pb2010
namanya menghiasi TL aq berminggu2 lamanya
namanya menggegerkan TL di semua waktu yang ada
bermacam janji akan di lakukan orang jika dia sampe ngeblog lagi
priyadi… priyadi iman nurcahyo itu nama lengkapnya yang aq tau dari blognya
aq penasaran sosok seperti apa sih priyadi itu
aq hanya kenal tulisannya itupun hanya sekilas2 membaca *ga begitu paham yang di bahasnya*
yang aq ingat di tiap postingan priyadi pasti yang coment banyak banget
bunda… priyadi itu apakah akan datang di pb2010 ini? itu tanya aq ke bunda,
bunda : iya dan dia ada kok tadi di sini, kamu belum kenal ya. itu dia yang berkaos putih2 item
aq : belum bunda
bunda langsung ngajak aq ke arah di mana ada priyadi dan aq di kenalin ke priyadi
kaget… itu respon pertama aq saat ketemu priyadi
aq ga percaya di depan aq priyadi
perlu 2-3 kali kenalan aq dengan priyadi
berkali2 aq tanya apa bener ini priyadi
tak lupa aq nanya : kenapa ga ngeblog lagi
priyadi bilang : malas
setelah itu aq ga nanya lagi
aq kembali masitiin apa benar ini priyadi
priyadi : bukan… ini palsu heheheeheheh *bisa juga dia bercanda, bosan di tanyaan kali heheheh*
mumpung ketemu dengan si priyadi yang menghebohkan itu
maka minta tolonglah aq dengan warga untuk mengabadikannya
kesan pertama ketemu priyadi, yang pasti orangya ga pelit bicara
aq hampir tertukar ingatan antara priyadi dang mang ipang
meski siang udah kenalan tapi pas malam ketemu lagi di starbak
aq ga ingat kalo dia adalah priyadi padahal priyadi masih memakai kaos yang sama
yang aq ingat kaca mata nya aja
di ingatan aq kaca mata priyadi + mang ipang sama
aq ingat saat itu priyadi berbaik hati memfoto aq da warga *ga ingat namanya* di starbak
priyadi juga ngenalin anak dan istrinya
tapi aq kok ya lupa untuk nanya ulang nama priyadi
aq ingatnya dia mang ipang, setelah ada orang yang manggil namanya
baru dech aq tau klo dari tadi aq salah orang…. *yg paling aq ingat hanya bunda endhoot + enda*
priyadi… orang yang ngeblog lagi gegara keluarganya ikutan mempertanyakan
priyadi… sosok yang mampu menggerakkan segitu banyaknya orang untuk rela berbuat apa aja
asalakan dia nge blog lagi, tapi kini setelah priyadi ngeblog lagi belum satupun aq nemuin perwujudan dari apa yang kemaren2 di tulis, yang paling aq ingin kan adalah melihat ssetiawan memakai rok sesuai dengan tulisan yang ada di TL tempo hari , terlepas siapa yang nulisnya, meski aq tau dunia bakalan kiamat dech klo itu terjadi heheheheeh
tapi ga da salah nya kan berharap, kerana hal ini termasuk rangkaian dari perwujudan mimpi manis aq

jilid 3 tlah aq rangkai
jilid 3 tlah tertulis
aq hanya menyisa 2 jilid
jilid 4 tentang warga kampung gadjah di hari H pb2010 *tawa canda duka dari pgi – nyaris tengah malam*
dan tentang teman dunia kata laennya
jilid 5 tentang warna warni pb2010 dari kaca mata aq

Advertisements

19 Responses to pelangi pb2010 *jilid berkumis*

  1. idban says:

    ditunggu edisi selanjutnya πŸ™‚

  2. yuniarinukti says:

    Halo Mba Lilis….
    cerita menuju PB 2010 seru banget..
    aq jadi merinding bacanya…
    Masih untung ya aq dr Surabaya datang sendirian ke Jakarta, eh Mba Lilis malah dr Banjarmasin…
    Oiya, kmrn kita sempet foto bareng ya Mba.. aq yg sama Mba Anny pke kaos ijo blogdetik

  3. Luthfi says:

    keren … keren …

  4. Syahmin. S says:

    enda saat itu lebih mau berbicara ga pelit kata, ga terkesan berwajah capslock lagi.
    ——–
    baru tau kalo mukanya enda capslock =))

  5. geblek says:

    wah enda berwajah CAPSLOCK πŸ˜€

  6. wah,, PB+2010 ya,,,,
    seru banget lah acarnya

  7. husin says:

    pengalaman yg tak terlupakan tentunya…

  8. rabbani75 says:

    kalau Kisahnya dan ceritanya seperti ini sulit dilupakan, mbak saya link di kripikbuah.blogdetik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: