508 kilo

palangka (kalimantan Tengah) – banjarmasin – banjarbaru – martapura (Kalimantan selatan)
508 kilo meter kurang lebih segitu dech perjalanan yang lilis dan nining tempuh dalam mengisi liburan 4 hari di kalimantan selatan ( selasa – jumat kemaren). itu di luar muter2 kota banjarmasin yang sempet bingung daqn lupa arah menuju tempat nginap. meski ada peta tetep aja bingung cos ada beberapa jalan yang di peta ga ada.
banyak suka dan duka yang lilis alami selama perjalanan tsb. teryata ga cukup sehari utnuk mengunjungi tempat2 khusus di propinsi kalimantan selatan.
waduh… entah kenapa kok sulit baget lilis merangkai kata untuk menceritakan perjalanan tersebut. otak ini rasanya buntu ga bisa di ajak kompromi merangkai kata demi kata.
yang paling aq ingat dukanya ketika udah muter2 kota dan mo kembali ke penginapan, lupa arah, lupa jalan, udah malem lagi dan hujan2 pula, rasanya kapok deh saat itu mau pergi2 lagi. tapi alhamdulilah akhirnya nyampe juga dengan selamat ke t4 tujuan.
hal yang berkesan laennya adalah saat lilis bisa mengunjungi pasar terapung yang sangat terkenal di kalimantan selatan. cos…. selama nini kan lilis hanya bisa melihat di iklan RCTI aja. sungguh pengalaman yang ga terlupakan dech. di mulai dari muter2 mencari lokasi pasar terapung, melobi perahu, mencari teman2 yang bertujuan sama ke pasar terapung. bersyukur saat itu ada 1 orang perempuan dari jakarta (pipit) dan 6 orqang dari jogja (pak agus dosen muhamadiyah dan keluarganya) akhirnya negosiasi perahu mencapai kesepakatan. dag-digdug rasanya saat naik perahu mengitari psar terapung yang tinggal beberapa perahu aja karena kami terlambat berangkat *harusnya usai salat subuh udah berangkat*. pasar terapung / pasar yang pembeli dan penjualnya menggunakan perahu untuk bertransaksi. meski kenal dengan pipit & keluarga pak agus hanya sebentar tapi aq yakin mereka orang baik. yang paling aq ingat saat bersama2 denga mereka naik perahu adalah tawa canda mereka melihat hal2 baru di kalimantan selatan.
yang lilis kunjungin saat di kalimantan selatan ga banyak hanya pasar terapung, makam yang dikeramatkan dan dijadikan sebagai tempat wisata religius yaitu datuk kalampian, guru sekumpul dan juga masjid al karomah. serta hypermarket duta mall dan pasar tradisional sudi mampir yang lain belum sempat mungkin kali lain lilis akan berkunjung lagi ke sana.
4 hari 3 malam di kalimantan menyimpan kenangan tersendiri yang berkesan di hati lilis. ini petualangan bagi lilisd karena ini adalah kali pertama ke banjarmasin bermotor dan berkeliling kota.
508 kilo an
diluar nyasar2nya
banjarmasin
banjarbaru
martapura
kali lain lilis berkunjung lagi…. ๐Ÿ™‚

Advertisements

6 Responses to 508 kilo

  1. mbah sangkil says:

    salam kenal, ceritanya menarik juga

  2. ciwir says:

    508 Km, jauhhh bangetzzzz

  3. Amin says:

    Seru ya perjalanannya…jadi buanyak temen dong…

  4. Amin says:

    seru ya jalan-jalannya..tapi kok yg jadi idola mas kumis sih?..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: