iklaN joDoh

Beberapa tahun yang lalu lilis rasa “ganjil” bila dengar hal seputar iklan jodoh, kontak jodoh ato biro jodoh, ta’aruf, mak comblang dan semua hal berkaitan dgn jodoh. Masa sich mesti melewati hal tsb tuk temukan jodoh qta? Dan beberapa tanda tanya berkecamuk dlm benak. Apa yang mendorong orang rela menempuh itu smua?Bersama berlalunya waktu pelan tapi pasti lilis temukan pertanyaan di masa lalu. Kesempurnaan fisik, harta berlimpah, karir cemerlang, jabatan tinggi dan bergengsi, pergaulan luas, ga menjamin seseorang mudah mendapatkan jodoh. Lilis berani ngomong bgitu berdasar obrolan dgn orang2 yg lilis kenal. Emang sich ga 100 % benar, tapi 90% mendekati kebenaran dech. Jodoh…kata orang ga mungkin bisa di tebak, jodoh datang tanpa qta tau. Lilis pusing dech mikirin jodoh yang ga kunjung ketemu. 4 hari lagi umur lilis bertambah, aduh jadi makin tua. Usia trus merambat tak bisa di cegah. Ortu pengen lilis segera menikah, lilis tak memungkiri lilis pun pengen jadi istri dan seorang ibu dari anak2 yg manis. Berapa kalipun pacaran, berapa kalipun menjalin hubungan spesial, berapa lamapun sbuah hubungan di jalin ga jaminan akan berujung pada sbuah pernikahan. Pernikahan sama misterinya jodoh ga akan tau kapan akan terjadi. Ada yg sebulan ktmu dan knal eh…trus nikah tapi ada jg yang bertahun2 pacaran ga juga menikah malah putus di tengah jalan. Yg udah bertunangan skalipun bisa batal ke pelaminan dgn berbagai sebab yg tiba2 menghampiri. Lingkungan memperlihatkan itu smua dan mengajari lilis, itu smua membuat lilis ngerti di dunia ini ga ada yg abadi, ga ada yg berjalan 100 % sesuai keinginan qta. Tapi sbg manusia lilis mesti berusaha agar selangkah lebih dkat dgn jodoh lilis. Beberapa waktu lalu lilis latah ikutan kontak jodoh dan iklan jodoh tapi belum membawa hal menggembirakan. Nach beberapa saat lalu ngobrl dgn teman, trus terbersit ide “knapa ga di coba aj lg bikin iklan jodoh?” kan bukan hal yg haram apa salahnya di coba. Emang sih kesannya “malu2in dan ga banget” tapi lebih baik lilis coba ah. Sapa tau jodohnya cpat ktmu, jika blm berhasil juga paling tdk mengenal orang2 baru dan menambah teman. Nach lilis lagi bingung nich menyusun “materi” iklan jodoh andai ada yg bantu pasti lilis ga bingung lagi. Lilis ga tau apa kata pertama yg akan di ucapkan okeh teman2 dunia kata lilis di kampung gadjah, blog boleh, blog gaul, dan bebera t4 dunia kata lainya yg pernah lilis mengenalnya. Lilis tak lagi bisa menyapa mereka coz hp lilis slalu eror jika membuka web tsb. Hanya blog detik yg memungkinkan di buka pake hp lilis saat ini. Andai ada cerca dan cela ato cibiran lilis akan diam, andai ada di bantu “mikir” wah lilis happy bgt. Tuhan…jangan jatuhkan hamba dalam lautan ketidakpastian, jangan biarkan hamba berkalung lara di tiap langkah. Tuhan …perkuat hati hamba tuk hadapi smua ini. Amin…

Advertisements

18 Responses to iklaN joDoh

  1. Kaka says:

    Banyak berdo’a pasti dikabulkan..
    http://www.asephd.co.cc

  2. easy says:

    bilang aja gini :
    lilischantik, perempuan, cantik, masih single, masih muda, pinter, dan jago masak 😀

  3. anny says:

    Kalau udah saatnya tiba insya Allah lilis dapat jodoh yang baik, perhatian, pengertian dan bertanggung jawab amin.

  4. azlan says:

    kami mendoakan semoga lilis yang chantik cepat dapat jodoh mendapatkan suami yang baek, amin….

  5. novnov says:

    tenang aja, semua akan tiba pada saatnya…..

  6. pengendara says:

    yah telat (apanya?),

    semoga berat jodoh (kalo enteng, terbang mulu),

  7. lischantik says:

    Kaka : yup lilis tak lelah berdoa, easy : trims idenya, anny + azlan : trims doanya, novnov: lilis akan tenang, pengendara : trims ucapannya moga jodog lilis ga terbang terus 🙂

  8. antozz says:

    /hmt : saya rasa ini juga sudah merupakan usaha Tete Iis dalam mencari jodoh. Tetap semangat dan berjuang. O iya kebetulan aku baru selesai Membaca Novel Ketika Cinta Bertasbih, kalau Teteh Iis belum baca bagus..coba deh dibaca, kalau sudah tentu sudah tahu, karena disitu ada hikmah mengenai jodoh ini 🙂

  9. husin says:

    sabar lilis ya.., tetap usaha dan banyak berdoa,
    banyakin puasa sunah dan shalat tahajud ya…….

  10. suamimalas says:

    untung saya udah nikah…jadi gak pusing lagi…

  11. lischantik says:

    /hmt: iya lilis akan beli novelnya jika kesempatan udh ada coz toko bukunya jauh bgt dr t4 lilis yg skr yg rada “pedalaman”. Husin : lilis akan terus sbr, suamimalas: bersyukurlah anda ga ngalami seprti lilis

  12. kishandono says:

    sabar dan mohon kepada Yang Kuasa.

  13. indra1082 says:

    Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir batin

  14. Eeta says:

    Sabar y, Allah ciptakan manusia berpasang2an, semua da wktnya, berikhtiar dan trus bdoa 😉

  15. Teteh Iis bisa cari ebooknya KCB di mukhlis.net, tapi bagusnya sich beli 🙂

  16. lischantik says:

    Kishandono, Eeta: lilis tak lelah berdoa dan bersabar, indra : minal aidzin wal faidzin, /hmt: trims infonya dan lilis emang akan beli kok ntar

  17. putri amanda says:

    ikut nimbrung dong, gw cantiq and rich cari co serius. hub gw ya 081322518574

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: