aq lupa aq ingat aq luka

lama aq pulkam…

lama aq ninggalin dunia kata

lama aq ninggalin kerjaan lama aq

ada begitu banyak hal yang tlah berubah

semua tak lagi sama

ada perubahan yang aq tak siap tuk hadapinya

aq pulkam hampir 2 bulan, semua berbeda dengan rencana semula

semula aq berencana pulkam 1 minggu ajah, ternyata ibu aq sakit dan aq mesti nungguin & ngerawat ibu aq. kehidupan di kampung aq begitu beda dengan kehidupan yang selama ini aq jalani di kampus. 5,5 tahun aq kuliah (rada lama karna keasyikan berorganisasi) & selama itu hanya 3 kali aja aq pulkam. semua itu udah jadi keinginan aq dari awal aq kuliah. aq ga akan pulkam sebelum aq nyelesein kuliah aq. ortu aq juga setuju dengan keinginan aq itu.
kemaren adalah ketiga kalinya aq pulkam sejak aq kuliah. kepulangan aq itu adalah awal dari kehidupan aq di dunia nyata. bukan lagi dunia yang di penuhin oleh teori. kerasnya kehidupan tlah menanti di depan mata. aq mesti ngadepin smua itu karna itulah kehidupan yang mesti aq jalanin sekarang.

karna ada banyak hal yang melingkupi kehidupan aq selama aq pulkam. aq sampe ga ingat dengan pasword komputer yang aq sering pake selama aq kerja di t4 aq yang lama. semua yang aq ingat udah aq kasih tau ke temen di t4 kerja aq. saat itu aq masih di kampung dan kata temen aq komputer yang aq pake mau di pake oleh kantor. mereka nanya pasword komputer itu ke aq lewat sms & telpon. semua yang aq ingat udah aq kasih tau… 'n' mereka udah nyoba buka tapi tetep aja ga bisa. katanya itu pasword salah. aq ga bisa ngapa2in lagi. semua yang aq ingat udah aq kasih tau. aq pasrah dech… akhirnya mereka instal ulang aja komputernya dengan janji sebisa mungkin smua data aq di selamatin. aq ikut aja apa kata mereka aq kan ga terlalu ngerti hal seperti itu. aq pasrah aja dech. lagian saat itu aq masih di kampung.

aq ke kantor kamis 28 maret trus melepas kangen (bercerita 'n' ha..ha..hi..hi..) dengan temen2 kantor trus mampir ke dunia kata sebentar… tapi blom cek smua hal yang udah aq tinggalin beberapa waktu.

jumat 31 maret aq ke kantor

aq cek data aq yang aq simpen di komputer yang dulu aq pake..

ternyata………

sebagian besar data aq ilang…..

tulisan2 aq

pic-pic aq

pic-pic temen2 aq

dan data2 penting laennya

ilang………..ilang…….

yang tertinggal hanya sedikit data (pic2 & sedikit tulisan)

mereka bilang semua data aq udah di simpen dengan bener

mereka bilang yang ada di sana yach hanya itu ajah…

aq ga bisa protes…

itu bukan salah mereka

salah aq yang ga ingat pasword komputer itu

salah aq yang ga ingat menyimpan data2 penting aq di t4 laen

aq ga ngerti terlalu dalam tentang instal ulang & nyelametin data

ada tanya di benak aq 'bila sedikit data itu masih tersimpan dengan baek, kenapa data yang laennya kok ilang?'

aq sapa temen2 dunia kata aq

aq sapa seseorang yang padanya aq percaya semua kata

tapi…

kebisuan menyambut tanya aq

semua tak lagi sama

aq datang memenuhin janji aq

aq tau dia nepatin janji tuk selalu bantu aq

tapi…

aq ga tau apa yang membuatnya berubah

dia ga lagi seperti sahabat yang aq kenal beberapa bulan yang lalu

aq tertunduk diam di depan monitor

berjuta rasa campur aduk

aq kecewa … data aq ilang

aq kecewa … salah mempercayai orang

aq terluka karna kebisuannya

aq kesal dengan diri aq karna terlanjur percayakan kata

aq memaki diriku kenapa aq mesti lupa pasword komputer itu

kenapa aq mesti percaya?

kenapa ini terjadi ke aq

pasword komputer yang hanya beberapa huruf kata & angka hanya dalam waktu 2 bulan aq udah lupa..

tapi…

sepatah kata enda di kampung hari2 pertama aq gabung aq masih ingat ajah

gini nih " EMANG GUE KURANG KERJAAN" padahal itu kata udah berbulan yang lalu

Jumat itu… adalah hari yang paling ga nyenengin buat aq

aq tertekan karna ga nyangka ngadepin ini smua

semua data aq ilang

temen yang aq percaya berubah

rasa sakit menghampiri kepala

semalaman aq demam

aq sms temen2 deket aq

tak kuasa aq nelpon karna suara aq pasti penuh kesedihan

udah gitu pulsa aq juga lagi menipis

bersyukur…. buNda ngasih beberapa kata ke aq

bersyukur temen smu & temen kuliah aq ngirim sms

"data itu adalah data masa lalu

tak perlu di tangisi

tak perlu bersedih

masa depan masih panjang sambutlah dengan semangat baru"

"jangan tertekan karna hanya beberapa kata"

alhamdulilah sekarang aq udah bisa ngatasin itu semua..

lupanya aq akan pasword komputer itu bukan mauku

ingatnya aq dengan sepatah kata idola aq

itu ada dengan sendirinya tanpa berusaha aq mengingatnya

mungkin karna aq terlalu ngefans makanya semua hal tentang enda aq slalu ingat

ada yang terlupa

ada yang tetap dalam ingatan

itulah perputaran kehidupan

aq jalanin aja apa apadanya

kejadian itu ga pengen aq ulangi

cukup sekali aq ngadepin hal ini

cukup sekali ajah………

aq ga lagi pengen lupa

aq ga lagi pengen luka

aq ga lagi pengen kecewa

makasih buNda& temen2… atas smsnya 

maksih atas semua nasehatnya 

Advertisements

4 Responses to aq lupa aq ingat aq luka

  1. lischantik says:

    buNda….. 🙂 trims…..

  2. hafi says:

    🙂 neng ..

  3. lischantik says:

    qta bersua dalam 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: